Home » , , , , , , , , , , » Seskab: Reshuffle Kabinet Hak Jokowi, Dia yang Tahu Kebutuhannya

Seskab: Reshuffle Kabinet Hak Jokowi, Dia yang Tahu Kebutuhannya

Written By admin on Rabu, 08 Mei 2019 | Mei 08, 2019


harian365.com - Seskab: Reshuffle Kabinet Hak Jokowi, Dia yang Tahu Kebutuhannya - Isu perombakan kabinet kembali menguat. Sekretaris Kabinet Pramono Anung kembali menegaskan reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI.

"Reshuflle itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Serta pastinya Presiden yang tahu mengenai keperluan tersebut," kata Pramono Anung saat ditemui di Lapangan Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019).



Terkait dengan waktu perombakan kabinet tersebut, Pramono tak mau bicara panjang lebar. Dirinya menegaskan faktor itu adalah kewenangan Jokowi.

"Mengenai waktunya sepenuhnya kewenangan Presiden. Tapi saya meyakini bahwa pastinya Presiden mempertimbangkan tak sedikit faktor untuk keputusan tersebut," kata politikus PDIP itu.

Tetapi, Pramono berbicara sekarang Jokowi tengah disibukkan untuk menyambut pemberitahuan KPU terkait Pemilu 2019. Pikiran Jokowi disebut tetap terfokus pada hasil Pemilu 2019.

"Sampai kali ini beliau lebih memikirkan untuk penyelesaian faktor yang menyangkut penetapan KPU, pilpres serta sebagainya. Sehingga pikirannya tetap ke sana," katanya.


Sebelumnya, berita reshuffle kabinet menteri Presiden Jokowi menguat pasca Pilpres 2019. Pihak Istana menyebut, kemungkinan Jokowi meperbuat reshuffle kabinet seusai Idul Fitri.

"Kalau hingga Lebaran saya kira tak ada. Saya tak tahu seusai Lebaran, kemungkinan itu dapat saja," ucap Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (8/5).

Tetapi, Johan tak memastikan apakah reshuffle di Kabinet Kerja bakal berlangsung pada Juni 2019. Yang jelas, Jokowi disebut rutin meperbuat evaluasi kepada kinerja menterinya.


Sumber : detikhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger