Home » , , , , , » Ketemu Grab dan Go-Jek, Kemenhub Ingatkan Jangan 'Main' Tarif atau

Ketemu Grab dan Go-Jek, Kemenhub Ingatkan Jangan 'Main' Tarif atau

Written By admin on Rabu, 08 Mei 2019 | Mei 08, 2019


Harian365.com - Ketemu Grab dan Go-Jek, Kemenhub Ingatkan Jangan 'Main' Tarif atau  - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kali ini terbuktigil Grab ke kantornya. Sebelumnya, Kemenhub juga sudah terbuktigil Go-Jek. Lalu, apa yang dibahas?

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menyatakan bahwa pihaknya hanya memberbagi imbauan serta peringatan terhadap software Grab untuk menjalankan operasionalnya sesuai dengan tarif pada Kepmenhub 348/2019 mengenai tarif ojol.

Sebab, menurut Budi pihaknya sedang mengadakan survei untuk mengevaluasi peraturan tarif baru ojol ini. Konsistensi aplikator menerapkan tarif yang sudah ditetapkan bakal sangat mempengaruhi hasil evaluasi yang diperbuat Kemenhub.

"Saya cuma hinggakan terhadap Grab bahwa saya kali ini mulai kemarin sedang meperbuat survei. Saya kasih tahu ke mereka agar mereka, 'saya udah ngeluarin tarif lho kalian jangan main main lagi'," ungkap Budi di kantornya, Rabu (8/5/2019).


Budi melanjutkan, bila aplikator tidak konsisten menetapkan tarif, dikhawatirkan survei yang dihasilkan dapat salah. Dampaknya, kebijakan lanjutan yang bakal diambil pemerintah juga salah.

"Kalau bermain dengan tarif, survei kami nggak keren hasilnya, survei perlu data yang sama serta valid," tegas dia.

Ia melanjutkan, bila data survei yang diperoleh valid, maka pemerintah dapat menyusun kebijakan yang lebih baik bagi industri ojek online. Sebaliknya, bila survei salah serta kebijakan yang dihasilkan salah, maka aplikator juga bakal menanggung kemenyesalannya.

"Sebab kelak kalau umpama tarif ini tak lebih keren, dengan hasil data survei ini kami dapat perbaiki. Kalau umpama tarif beda-beda survei-nya nggak maksimal," kata Budi.


Sumber : detikhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger