Home » , , , , , , » Bukan Wortel, Ternyata Telur Lebih Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Bukan Wortel, Ternyata Telur Lebih Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Written By admin on Rabu, 08 Mei 2019 | Mei 08, 2019


harian365.com - Bukan Wortel, Ternyata Telur Lebih Bermanfaat untuk Kesehatan Mata - Selama ini, wortel dipercaya mengandung nutrisi 'super' untuk menjaga kesehatan mata. Meski tak sepenuhnya salah, riset terakhir menyebut ada sumber makanan lain yang kegunaaannya lebih unggul yakni telur.

Riset yang diperbuat para ilmuwan di Australia ini menyebut orang-orang yang selalu makan 2-4 butir telur tiap pekan mempunyai risiko 49 persen lebih rendah untuk mengalami Age-related Macular Degeneration (AMD).

Dipercaya, telur tak sedikit mengandung karotenoid lutein serta zeaxanthin. Kedua nutrisi ini perbengaruh pada proses terbentuknya AMD, yang adalah penyebab mutlak kebutaan pada usia 50 tahun ke atas.


Tetapi konsumsi telur tak sedikit juga dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol, khususnya dari kuning telurnya. Sayangnya tak sempat ada pedoman yang tentu soal berapa tak sedikit telur yang aman untuk dikonsumsi.

Temuan terakhir yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menyebut 12 butir telur dalam 7 hari tetap dikategorikan aman, bahkan pada pasien diabetes sekalipun. Konsumsi telur setidak sedikit itu, disebutkan tak menambah berat badan dengan cara signifikan.


Sumber : detikhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger