Home » , , , , , , » Vanessa Angel Ikuti Penyuluhan Kanker Serviks dan Payudara di Rutan Wanita Medaeng

Vanessa Angel Ikuti Penyuluhan Kanker Serviks dan Payudara di Rutan Wanita Medaeng

Written By admin on Minggu, 14 April 2019 | April 14, 2019


harian365.com - Vanessa Angel Ikuti Penyuluhan Kanker Serviks dan Payudara di Rutan Wanita Medaeng - Ratusan warga binaan Rutan Wanita Klas IIA Medaeng mendapat penyuluhan dan deteksi dini kanker serviks dan payudara. Penyuluhan digelar Fatma Foundation bekerjasama dengan Rutan Medaeng.

Vanessa Angel, salah satu penghuni rutan tampak antusias mendengarkan penyuluhan yang digelar gayeng dan interaktif. Vanessa duduk bersila di barisan depan bersama kawan-kawannya, salah satunya muncikari Nindy. 

Meski berbagai kali tersenyum dan tertawa saat mendengarkan penyuluhan, Vanessa masih cool saat ditanya wartawan.

"Mbak gimana beritanya, persiapan sidang kelak gimana?," tanya wartawan. Tetapi Vanessa masih bungkam dan menunduk dan berlangsung melalui para wartawan.

Vanessa juga tampak masuk ke bus kesehatan Fatma Foundation dan menjalani pemeriksaan pap smear. Berbagai saat kemudian, Vanessa Angel keluar dan kembali lagi berbaur dengan berbagai warga binaan lainnya. 


Pendiri Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf mengaku sangat penting deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara. Dia sengaja datang ke Rutan Wanita Medaeng supaya mereka terhindar dari penyakit tersebut.

"Hari ini kami perbuat dan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara di Rutan Medaeng. Jangan hingga wanita-wanita ini terkena dua penyakit ini," kata kata Fatma terhadap detikcom di sela penyuluhan di Rutan Wanita Klas IIA Medaeng, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengaku tidak hanya Rutan Medaeng, dia telah mendatangi dan mengecek perempuan nelayan di Gunung Anyar Surabaya. Tidak hanya itu, yayasan yang dilaunching 4 Februari itu juga mendatangi SD Al Hikmah Surabaya, Perumahan YKP Pandugo 1, Perumahan The Gayungsari Regency, dan Hotel Fatma Jombang.

"Serta terbaru kemarin hari lalu pemeriksaan bagi perempuan nelayan di Gunung Anyar Surabaya," tambah Fatma.


Sementara Kasubsi Kerja Rutan Wanita Klas IIA Surabaya Siti Viona Aidillah sangat menyambut baik penyuluhan dan pemeriksaan kanker serviks. Sebab kegiatan ini adalah yang pertama kali diperbuat. Dan diikuti kurang lebih 157 warga binaannya yang adalah salah satu rangkaian acara merayakan Hari Kartini di rutan.

"Ini kegiatan yang positif kebetulan kan terbukti ini kegiatan gebrakan yang pertama. Sebelumnya kami belum meperbuat kegiatan ini dan kami menggandeng istrinya Gus Ipul Bu, Fatma maka ini kegiatan yang posutif bagi warga binaan terutama," beber Viona.

"Pesertanya ada kurang lebih 157 orang. Sebab berbagai ada warga binaan yang lagi sakit, sehingga tak dapat mengikuti kegiatan," tambahnya. 


Sumber : detikgosip

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger