Home » , , , , , , » Sederhana hingga Mewah, Ini 5 Tempat Makan Langganan Politisi di Menteng

Sederhana hingga Mewah, Ini 5 Tempat Makan Langganan Politisi di Menteng

Written By admin on Minggu, 14 April 2019 | April 14, 2019


harian365.com - Sederhana hingga Mewah, Ini 5 Tempat Makan Langganan Politisi di Menteng - Kawasan Menteng, Jakarta Pusat terbukti dikenal sebagai surganya kuliner favorit para politisi. Ada yang sederhana sampai mewah serta mahal.

Tidak sedikit politisi mempunyai rumah serta tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Faktor ini yang membikin berbagai tempat makan menjadi langganan para politisi. 

1. Bakso Cendana 


Penjual bakso di jalan Cendana, Menteng ini sehingga saksi kalau dahulu Soeharto menjadi pelanggan setia baksonya. Semangkuk bakso dengan bihun sehingga menu harapan yang kerap disantap presiden Indonesia ke-2 ini. 

Hingga saat ini Bakso Cendana tetap eksis serta berjualan di pelataran salah satu rumah milik keluarga Soeharto. Tidak hanya sehingga santapan sendiri, dahulu Soeharto kerap menyuguhkan bakso ini untuk para tamu undangannya. 

2. Bakmi Jawa Pak Minto


Kedai bakmi yang ada di dekat Stasiun Gondangdia ini telah ada sejak 1980-an. Kedainya sederhana jauh dari kata mewah tapi pelanggannya bukan orang biasa. 

Bakmi racikan Pak Minto ternyata sanggup membikin lidah Soeharto sampai Megawati ketagihan. Tidak hanya bakmi jawa, kedai ini juga memperkenalkan nasi goreng, mie godog serta menu lain yang rasanya klasik tapi ngangeni. 

3. Sate Kambing Jaya Agung 


Kios sate kambing yang ada di dekat Jalan Sabang ini juga tidak luput dari selera para politisi. Sate ini juga terbilang legendaris sebab telah ada sejak 1963. 

Para politisi juga kerap mampir untuk makan siang di kedai ini. Pemiliknya bahkan berbicara dahulu Ali Sadikin sehingga salah satu pelanggan masih kedai sate ini. 


4. Cahaya Kota


Kalau mau mencicip makanan favorit Presiden Soekarno dapat datang ke Restoran Cahaya Kota. Di sini ada menu favorit presiden RI pertama yakni mie goreng serta ayam goreng mentega. 

Cahaya Kota adalah salah satu restoran chinese yang populer legendaris, lokasinya ada di dekat Stasiun Gondangdia Menteng. Citarasa yang terjaga membikin restoran ini masih sehingga idola. 

5. Plataran Menteng

Restoran yang berkesan mewah ini ada di Jl. HOS. Cokroaminoto, Gondangdia, Jakarta Pusat. Lokasinya yang strategis membikin resto ini kerap disambangi para politisi. 

Deretan politisi mulai dari Jokowi, Ma'ruf Amin sampai Megawati sempat menyantap makanan di resto ini. Berbagai makanan harapan di resto ini antara lain udang gandum, tahu jamur, ayam panggang sampai sayur tujuh rupa.


Sumber : detikfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger