Home » , , , , , » Riset: Dibanding Uang, Olahraga Lebih Bikin Bahagia!

Riset: Dibanding Uang, Olahraga Lebih Bikin Bahagia!

Written By admin on Minggu, 14 April 2019 | April 14, 2019


harian365.com - Riset: Dibanding Uang, Olahraga Lebih Bikin Bahagia! - Akhir pekan merupakan waktu yang cocok untuk memtersanjungkan diri sendiri. Bukan dengan uang, tetapi dengan waktu luang yang dapat dikegunaaankan untuk olahraga.

Menurut penelitian terakhir di jurnal Lancet, orang-orang yang dengan cara teratur berolahraga hanya berkecewa selagi rata-rata 35 hari dalam setahun. Mereka yang tak sempat alias jarang olahraga, punya ekstra 18 hari yang dilewatkan dengan berkecewa hati.

Penelitian yang diperbuat para ilmuwan dari Yale University serta Oxford University tersebut juga mengungkap kaitan status ekonomi dengan ketersanjungan. Orang-orang yang aktif berolahraga, menurut penelitian ini sama tersanjungnya dengan mereka yang berpenghasilan tinggi.


Tetapi bukan berarti makin tak sedikit olahraga bakal membikin seseorang makin tersanjung. Ada titik optimal yakni 30-60 menit tiap pekan untuk olahraga supaya kesehatan mental masih terjaga. Olahraga lebih dari 3 jam sehari justru punya efek negatif kepada kesehatan mental.

"Hubungan antara durasi olahraga dengan beban mental semacam huruf U," kata Adam Checroud dari Yale University yang meperbuat penelitian tersebut, dikutip dari Bussinesinsider.

Siapa yang setuju bahwa olahraga lebih bikin tersanjung daripada uang?

Sumber : detikhealth
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger