Home » , , , , , , , » Ratusan WNI di Sydney Tak Bisa Nyoblos, Acha Septriasa Jelaskan Hal Ini

Ratusan WNI di Sydney Tak Bisa Nyoblos, Acha Septriasa Jelaskan Hal Ini

Written By admin on Minggu, 14 April 2019 | April 14, 2019


harian365.com - Ratusan WNI di Sydney Tak Bisa Nyoblos, Acha Septriasa Jelaskan Hal Ini - Ratusan WNI di Sydney tidak dapat mencoblos. Acha Septriasa yang saat ini tinggal di Sydney membahas kejadian tersebut.

Acha berbicara Town Hall dan KJRI menjadi target bagi WNI untuk mencoblos. Tetapi tidak sedikit yang tidak mengakses link terlebih dahulu untuk pendaftaran mencoblos di KJRI Sydney.

"Town Hall dan KJRI menjadi target yang tidak sedikit sekali students, pendatang yang menetap dan visitors yg ada di Sydney. Mereka ke sana sebab jalan masuk yg mudah," jelas Acha di Twitter yang dilihat detikHOT).

Tetapi, menurut Acha, tidak sedikit pemilih yang tidak mengakses lagi daftar namanya di situs KJRI untuk daftar ulang. Jadi pemilih yang tadinya masuk dalam kategori daftar pemilih masih (DPT) menjadi tidak terdaftar.

"Hal ini terjadi sebab mungkin gak tidak sedikit yang mengakses link situs KJRI yang nyatanya pendaftaran telah ditutup selambat-lambatnya tanggal 8 Maret hingga 13 Maret. Lebih dari itu mesikipun DPT wajib daftar ulang menjadi TIDAK TERDAFTAR," imbuhnya.


Acha mengimbau para pemilih di Indonesia dan luar negeri untuk memeriksa terlebih dahulu surat tanda pemilih. Faktor itu guna mengenal tanda terdaftar alias tidaknya di TPS dan lokasi tentu TPS.

"Waktu antre di Town Hall jam 8 pagi tadi. Pemilih terbukti tidak sedikit yang 'katanya' telah terdaftar bahkan telah masuk codenya di TPS tetapi seusai di search nihil," kata Acha.

"Buat yang di JKT alias luar negeri tahap mana pun tolong di check. Check lagi surat tanda pemilih kita, check lagi apabila ada link search via online TPS kami dimana dan apabila belum tertera namanya tolong datang lebih awal dari jam yang telah tertulis di peraturan pencoblosan," lanjut aktris tersebut.

Acha dan suami beruntung dapat memakai hak pilihnya walau lumayan lama untuk mengantre.

"Saya berterimakasih kpd Panitia TPS tempat saya mencoblos di Marrrickvile Sydney TPS 10, 11, 12 melayani dengan baik. Jujur Adil tanpa pandang siapapun. Ramah dan menyenangkan! Mereka terbuka dgn musyawarah memakai 1 1/2 kardus surat suara yang Tidak TERPAKAI ???? Tidak sedikit Daftar Pemilih Masih yang nyatanya datang nya 1 jam sblm beres pencoblosan," jelasnya. 


Sumber : detiksport
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger