Kemenangan Jokowi di TPS Amien Rais

Written By admin on Kamis, 18 April 2019 | April 18, 2019


harian365.com - Kemenangan Jokowi di TPS Amien Rais - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan suara di TPS tempat Amien Rais nyoblos, Sleman. Amien Rais menjadi tokoh yang selagi ini lantang menyerang Jokowi serta juga optimis Prabowo bakal menang. 

Di TPS 123 Desa Condongcatur, Sleman yang berada tidak jauh dari kediaman Amien Rais, Jokowi meraup 158 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat 80 suara. 

Tersedia dua surat suara tidak sah di TPS ini, terdiri dari satu surat suara yang dua pasangan capres-cawapresnya dicoblos serta satu surat suara dicoblos di luar kotak. 


"Pasangan 01 mendapatkan 158 suara, pasangan 02 mendapatkan 80 suara, dua suara tidak sah," kata Ketua KPPS 123 Desa Condongcatur, Khitmatul Huda terhadap wartawan setelah penghitungan surat suara pasangan presiden serta wakil presiden Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

KPPS 123 Desa Condongcatur total menerima 270 surat suara. Dengan jumlah DPT 265 orang pemilih.

"Ini tetap ada sisa 30 surat suara," jelasnya.

Berbagai saat usai nyoblos, Amien Rais sempat berbincang dengan awak media. Amien menyebutkan optimismenya bakal kemenangan Prabowo. 

Dia mengungkap bahwa pihak Prabowo telah meperbuat survei diam-diam, serta hasilnya Prabowo menang 57 persen suara dari Jokowi. 

"Kita juga survei sendiri, diam-diam, serta insya Allah kami di antara 57 persen. Kelak lihat saja hasilnya," ucap Amien. 

Amien pun menyindir hasil survei eksternal yang menyebutkan Prabowo-Sandi tetap di bawah Jokowi-Ma'ruf Amin. Amien berpandangan hasil survei eksternal adalah survei pesanan.

"Jadi mohon maaf, survei-survei yang 'dibayar' pemerintah, itu terbukti masuk akal kalau kemudian membikin hasil hasil-hasil yang agak lumayan memuaskanlah, gitu ya. Ada 20 persen, 25 persen," ujarnya.


Menuruttnya, apabila Prabowo menang bakal merangkul semua kekuatan bangsa. 

"'Pak Amien, kelak kalau saya diberi Allah mandat lima tahun, itu pemerintahan saya bakal rangkul semua anak bangsa yang punya performa, lepas dari agama, parpol, etnis, suku bangsa, asal usul daerah, serta lain-lain'," lanjut Amien mengulangi percakapannya dengan Prabowo. 

Dalam peluang itu, Amien Rais juga bicara soal nama-nama yang rencananya masuk kabinet Prabowo. 

"Jangan sempat percaya telah disusun nama-nama menteri, itu pekok serta gombal, serta hoaks. Mana mungkin belum apa-apa telah susun menteri," sebutnya.



Sumber : detikhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger