Home » , , , , , , » Bukan Micin, 6 Kebiasaan Ini Penyebab IQ Jongkok yang Sesungguhnya

Bukan Micin, 6 Kebiasaan Ini Penyebab IQ Jongkok yang Sesungguhnya

Written By admin on Minggu, 14 April 2019 | April 14, 2019


harian365.com - Bukan Micin, 6 Kebiasaan Ini Penyebab IQ Jongkok yang Sesungguhnya - Tidak sedikit dari kami yang mencoba untuk membikin otak lebih cerdas dengan meperbuat beberapa faktor semacam mengisi teka teki silang, bermain puzzle serta mendalami beberapa faktor baru.

Tetapi yang mengejutkan, beberapa kebiasaan sehari-hari serta tak jarang kami perbuat mungkin bisa membikin tingkat kecerdasan alias IQ menurun dengan cara drastis.

Bukan lagi soal micin, berikut kebiasaan yang nyatanya bisa membahayakan otak serta membikin IQ menurun drastis dikutip dari beberapa sumber.


1. Multitasking

Ahli saraf di Massachusetts Institute of Technology, Earl Miller, membicarakan otak tak terhubung dalam kegiatan yang multitasking. Ketika seseorang berpikir sedang meperbuat tak sedikit faktor dalam satu waktu, tersedia konsekuensi yang wajib mereka terima.

Bahkan, hanya dengan melihat email saat mengerjakan tugas bisa menurunkan IQ setidak sedikit 10 poin. Ini dikarenakan lubus frontal hanya bisa menangani sejumlah info dalam satu waktu. Multitasking semacam membuka terlalu tak sedikit tab di komputer yang membikinnya membeku.

2. Mengakses Google

Mempunyai jalan masuk pada info yang tak terbatas selagi 24/7 dimana saja serta kapan saja bisa menjadi berkat sekaligus persoalan untuk otak.

Mengandalkan Google untuk meperbuat semua kegiatan semacam mencari nomor telepon, alamat, resep, serta kegiatan lain yang diperbuat berarti tak lagi mempercayakan memori otak sebagai sebagik-baiknya media penyimpanan serta pasti saja bakal mengurangi tingkat kecerdasanmu.

3. Melihat reality show

Sebuah penelitian di Austria menunjukkan melihat tayangan televisi menjadikan otak menurun nilainya. Dalam studi tersebut, beberapa peserta dibagi dua, mereka yang melihat tayangan reality show serta tak sebelum diberbagi tes yang sangat mudah.

Hasilnya, mereka yang sudah melihat tayangan reality show mempunyai hasil yang jauh lebih kurang baik dibandingkan yang tidak.

4. Makan terlalu tak sedikit gula

Konsumsi gula selagi enam minggu bisa memperlambat kerja otak serta menghambat daya ingat. DIet tinggi gula juga diketahui memengaruhi manfaat sel otak serta performa kognitif.

5. Mengunyah permen karet

Serangkaian percobaan yang diperbuat oleh Universitas Cardiff di Wales menemukan bahwa permen karet merusak ingatan jangka pendek. Mengunyah permen karet bisa mengalihkan seseorang dari tugas-tugas yang memerlukan memori jangka singkat semacam mendalami urutan benda dalam daftar.

6. Rapat

Dalam meperbuat pekerjaan bisnis di seluruh dunia, lumayan umum untuk melemparkan ide-ide saat rapat yang menolong merangsang produktivitas serta kreativitas.

Tetapi penelitian di Virginia Tech menemukan bahwa pengaturan kelompok bisa mengurangi esensi kecerdasan khususnya di kalangan wanita serta pada performa pembagian persoalan.


Sumber : detikhealt
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger