Home » , , , , , , , » Protes Tarif MRT, M Taufik Minta Kesepakatan Anies-Ketua DPRD Dibawa ke Rapim

Protes Tarif MRT, M Taufik Minta Kesepakatan Anies-Ketua DPRD Dibawa ke Rapim

Written By admin on Rabu, 27 Maret 2019 | Maret 27, 2019


harian365.com - Protes Tarif MRT, M Taufik Minta Kesepakatan Anies-Ketua DPRD Dibawa ke Rapim - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik memprotes penetapan tarif MRT sebesar Rp 10.000/10 kilometer. Taufik merasa anak buah DPRD DKI Jakarta lainnya tak dilibatkan dalam pembahasan tersebut.

"Itu kan kesepakatan Pak Anies sama Pak Ketua (DPRD DKI) Prestio Edi (Pras). Hasil rapim kan Rp 8.500. Sebab saya kira wajibnya kesepakatan itu dibawa ke rapim," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).


Taufik mendesak tarif MRT dibahas lagi dengan DPRD DKI Jakarta. Dirinya mekualitas penetapan tarif antara Anies serta Pras pribadi menyalahi prosedur. 

"Kan mekanisme wajib dilewati dengan cara betul. Terpenting merupakan penetapan tarif wajib dilewati dengan cara betul," jelasnya.


Taufik tak memperpersoalankan biaya yang bakal membengkak bila subsidi makin besar untuk MRT. Menurutnya, tak sedikit biaya yang tak terserap maksimal sebaiknya dialihkan ke subsidi transportasi.

"Kalau saya mau gratis. Pak Anies kini ngitung dari mana, ayo kami itung bareng. Kan kini DKI duitnya besar ini," jelasnya.

Taufik menampik desakan terkait tarif MRT berhubungan dengan Pileg. Dirinya menegaskan APBD wajib dinikmati oleh warga DKI Jakarta tak sedikit.

"Subsidi besar baik nggak buat masyarakat. APBD buat siapa? Ya udah itu aja," sebutnya.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi, menyepakati tarif MRT yang dirinya ajukan. Tarifnya bukan Rp 8.500 melainkan sesuai dengan jarak perjalanan. 

"Alhamdulillah kami diskusikan bersama di ruang Pak Ketua DPRD serta semacam saya hinggakan MRT ini moda transportasi yang baru di Indonesia. Penghitungan mendasarkan pada stasiun. Alhamdulillah ini tabelnya," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/3).

"Alhamdulillah telah disepakati angka yang tercantum di tabel ini. Inilah yang bakal diumumkan terhadap masyarakat di Jakarta," sambungnya. 

Sambil tersenyum, Anies menunjukkan tabel harga tarif MRT yang telah ditandatanganinya serta Pras dengan tulisan 'disetujui'. Pras yang ada di samping Anies juga tersenyum. 

Dalam tabel yang ditunjukkan Anies, terkesan tarif paling terjangkau sebesar Rp 4.000 serta paling mahal Rp 14.000. Tarifnya tergantung stasiun keberangkatan serta kedatangan.


Dumber : detikhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger