Home » , , , , , , , , , » Benteng Pertahanan Rusia dan Cerita Patung Kelinci

Benteng Pertahanan Rusia dan Cerita Patung Kelinci

Written By admin on Rabu, 27 Maret 2019 | Maret 27, 2019


harian365.com - Benteng Pertahanan Rusia dan Cerita Patung Kelinci - St Peterburg menjadi kota penting bagi Rusia. Di kota ini ada beberapa destinasi hebat untuk dijelajahi, contohnya Peter and Paul Fortress!

Peter and Paul Fortress adalah benteng yang didirikan oleh Peter the Great pada tahun 1703 di kota baru yang dibangunnya, St. Petersburg. St Petersburg bukanlah sembarang kota, tetapi adalah ibukota Rusia pada tahun 1712-1728 serta 1732-1918.

Meskipun benteng ini dibangun untuk pertahanan, tapi pada kenyataannya, benteng ini mempunyai sejarah sebagai basis militer, tempat departemen pemerintahan, juga tempat dimakamkannya keluarga imperial Rusia.

Saat ini, Peter and Paul Fortress menjadi tahap dari Museum sejarah St Petersburg yang menampilkan eksibisi baik permanen maupun non permanen. Tak dikenakan anggaran untuk masuk ke benteng ini, kecuali kami masuk ke beberapa bangunan yang tersedia disini. 

Tersedia beberapa opsi harga tiket tergantung bangunan alias eksibisi mana yang bakal dimasuki.

Salah satu yang paling khas serta menjadi tujuan mutlak wisatawan disini adalah St Peter and Paul Cathedral dengan eksterior warna kuning tua. Bentuknya unik dibandingkan gereja-gereja lain di Rusia, sebab ditampilan oleh Dominico Trezzini serta mempunyai elemen arsitektur Italia dengan sentuhan neo-klasik. Katedral ini juga adalah katedral tertua di St Petersburg.

Beberapa bangunan lain yang tersedia disini di antaranya Menshikov Bastion, Gosudaryev Bastion, Engineering House, Main Treasury, the Guardhouse, the Boathouse.

Apabila kelaparan serta ingin ngemil jangan khawatir sebab di beberapa aspek dapat kami temukan pedagang yang menjual jagung rebus. Apalagi saat udara dingin, jagung rebus sangat tepat dinikmati.

Sambil duduk menikmati jagung, jangan heran kalau kami bakal dikawani burung merpati yang gendut-gendut. Yang mau membeli oleh-oleh, tak sedikit opsi toko dengan souvenir yang hebat serta harga yang lumayan murah.

Benteng ini buka dari jam 6.00-22.00 waktu setempat. Sedangkan untuk eksibisi pada umumnya buka dari jam 10 pagi serta tutup pukul 6 sore kecuali Selasa tutup pukul 5 sore. Tetapi eksibisi tutup pada hari Rabu.

Apabila kami perhatikan saat memasuki gerbang Peter and Paul Fortress serta menengok ke arah sungai sebelah kiri, kami dapat menonton patung kelinci kecil. Konon menurut legenda, seekor kelinci berusaha menyelamatkan diri dari banjir, kemudian ia naik ke sepatu boots Peter the Great, yang kemudian turun dari kapal ke pulau. 

Patung ini dibangun pada tanggal 17 Mei 2003 saat perayaan ulang tahun kota ini yang juga sebagai monumen untuk mengenang momen banjir ketika itu.


Sumber : detiktravel
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger