Home » , , , , , , , » Ada Yang Tahu Isi Batu Caves?

Ada Yang Tahu Isi Batu Caves?

Written By admin on Rabu, 27 Maret 2019 | Maret 27, 2019


harian365.com - Ada Yang Tahu Isi Batu Caves? - Batu Cave menjadi satu atraksi hebat saat liburan ke Malaysia. Punya tangga warna-warni dan gua, rupanya ada pemandangan hebat dari balik gua.

Batu Cave, Kuil umat Hindu paling besar di Malaysia ini semacamnya terbukti menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi. Pasti yang paling hebat merupakan Patung Dewa yang berkapasitas besar pada tahap depan dan tangga yang dicat berwarna warni. 

Perjalanan kami dari Hotel di pusat KL menuju Batu Cave memakai Grab, sebab transportasi online yang ada di Malaysia hanya Grab saja dan lebih cepat.

Mobil Grab bakal mendampingi kawan-kawan hingga gerbang masuk ke kuil ini dan harus berlangsung kaki tak lebih lebih 150 meter untuk hingga ke anak tangganya. Tapi jangan terburu-buru untuk naik ke atas. 

Sebab untuk yang memakai celana pendek, harus memakai selendang yang telah disediakan bawah dan bayar 5 RM, 3 RM untuk deposit dan 2 RM untuk sewa selendang. Dan tak sedikit spot gambar yang dapat abadikan tergolong pastinya view tahap depan yang terbukti cakep banget.

Saatnya naik tangga, ini merupakan tahap yang paling menyiksa sebab tangganya tak sedikit sekali. Tidak hanya itu juga lumayan terjal, hati-hati buat kawan-kawan yang telah kecapean, sebaiknya istirahat jangan dipaksakan, jika pingsan di tengah jalan otomatis bakal menggelinding kebawah.

Seusai hingga di bibir gua, kami bakal disambut dengan 1 patung yang lumayan besar juga tapi maaf saya tak tahu pasti nama patung-patung ini.

Seusai berlangsung sedikit lagi kedalam, bakal dijumpai para pedagang yang menjual cendera mata maupun alat-alat untuk sembayang. Masuk lagi, bakal menemukan satu ruangan gua yang besar dan di dalam sini tersedia 1 kuil yang lumayan besar dan berarsitektur luar biasa.

Nah, untuk ruangan paling ujung yang luar biasa, agak sedikit naik lagi memakai anak tangga. Di sini ada 1 kuil yang dimana tahap atas dari gua terbuka, jadi cahaya yang masuk sangat keren sekali.

Terbukti gua ini dengan cara ukuran lumayan besar dan tahap dalamnya juga lumayan keren dan bersih. Faktor yang lumayan mengganggu hanya dari aroma kotoran Kelelawar dan kelembabannya. Bagi yang alergi mungkin sebaiknya tak masuk ke dalam gua ini.


Sumber : detiktravel
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger