Home » , , , , , » 12 Manfaat Rajin Minum Teh untuk Kesehatan

12 Manfaat Rajin Minum Teh untuk Kesehatan

Written By admin on Rabu, 27 Maret 2019 | Maret 27, 2019


harian365.com - 12 Manfaat Rajin Minum Teh untuk Kesehatan - Menyesap teh bukan hanya bikin badan segar, tapi juga memberi tak sedikit kegunaaan kesehatan. Mulai dari menurunkan tekanan darah hingga redakan stress.

Menghirup teh di pagi alias sore hari sehingga kebiasaan tak sedikit orang. Siapa sangka, minuman berbahan seduhan daun ini mempunyai segudang kegunaaan bagi Anda. MNN (26/3) merangkum informasinya semacam berikut.

1. Teh panas berkafein menurunkan risiko glukoma
Penelitian di Inggris menunjukkan orang yang mengonsumsi teh panas berkafein mempunyai risiko 74 persen lebih rendah terkena glukoma dibanding orang yang mengonsumsi teh tanpa kafein, kopi, serta minuman ringan. Walau begitu, penelitian ini belum bisa memperlihatkan mengapa teh bisa mengurangi risiko glukoma.


2. Teh hitam bisa menurunkan tekanan darah
Sebuah riset di tahun 2013 memperlihatkan bahwa meminum 3 cangkir teh per hari bisa mengurangi tekanan darah beberapa persen. Penelitian ini memakai dua kelompok partisipan. Salah satu kelompok mengonsumsi teh hitam tiga kali sehari, sementara kelompok lainnya mengonsumsi minuman berkafein lain selagi enam bulan. Hasilnya memperlihatkan kandungan dalam teh hitam berkegunaaan menurunkan tekanan darah, bukan kafein.


3. Teh hijau sanggup melawan kanker
Dalam beberapa studi, kandungan teh hijau tak sedikit disebut sanggup melawan kanker usus besar, kerongkongan, pankreas, rektum serta lambung. Faktor ini terbukti terbukti adanya, tetapi untuk mendapatkan khasiatnya penyeduhan teh wajib diperhatikan. Teh hijau disarankan diseduh dengan temperatur tak lebih dari 60 derajat celsius. Tak sedikitnya konsumsi yang disarankan kurang lebih 2 cangkir besar teh hijau setiap hari.

4. Konsumsi teh hijau menurunkan risiko penyakit jantung koroner
Studi di Jepang menemukan bahwa terus tak sedikit teh hijau yang diminum, terus kecil kesempatan seseorang terkena jantung koroner.

5. Teh hijau mengurangi risiko penggumpalan darah serta stroke
Dalam buku "150 Healthies Food on the Planet" karya Jhon Browen, Ph.D., teh hijau juga disebut bisa menurunkan fibrinogen, zat dalam tubuh yang bisa menyebabkan gumpalan serta stroke.


6. Teh hitam sanggup mengurangi stress
Peneliti di Universitas College London menemukan bahwa orang yang meminum satu cangkir teh hitam setiap hari bisa terlepas dari stress lebih cepat dibanding yang tidak.

7. Teh hijau mengurangi sedikit risiko kanker payudara
Penelitian yang diperbuat di Shanghai kepada 7.000 wanita berumur 20-74 tahun 1996-2005 membuktikan bahwa konsumsi teh hijau dengan cara selalu mengurangi risiko kanker payudara.

8. Teh rooibos bisa mengurangi serta mengobati penyakit metabolisme
Teh rooibos adalah teh herbal tanpa kafein. Teh ini sanggup mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan metabolisme tubuh bahkan menolong menyembuhkannya.


9. Teh rooibos dan madu membantu penyembuhan kanker kulit
Dalam suatu penelitian, ekstrak rooibos dan madu dapat menekaan pertumbuhan sel kanker kulit. Hal ini membuka peluang untuk penyembuhan kanker di masa depan.

10. Teh rooibos mencegah penuaan
Suatu studi mengemukakan bahwa rooibos memiliki kandungan yanag bersifat anti-aging.


11. Teh putih lebih mengurangi stress
Teh putih nyatanya lebih bisa melindungi tubuh dari stres oksidatif bila dibandingkan dengan teh hijau.

12. Teh Rooibos (baik merah serta hijau) memang mempunyai perlindungan paling atas untuk kesuburan pria
Dalam penelitian yang membandingkan kandungan penghilang stess dalam suplemen teh hijau, rooibos merah, rooibos hijau, serta teh hijau China, membuktikan bahwa kandungan dalam suplemen rooibos lebih sanggup melindungi sel sperma.


Sumber : detikfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger