Home » , , , , , » Viral Kisah Pegowes Meninggal, Bolehkah Makan Durian Usai Olahraga?

Viral Kisah Pegowes Meninggal, Bolehkah Makan Durian Usai Olahraga?

Written By admin on Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019


harian365.com - Viral Kisah Pegowes Meninggal, Bolehkah Makan Durian Usai Olahraga? - Sebuah pesan berantai sedang ramai diperbincangkan. Disebutkan dalam pesan tersebut bahwa seorang pria meninggal dunia sebab mengonsumsi durian usai gowes alias bersepeda. Berikut bunyi pesannya:

"Maaf memberi tau informasi dr sebelah, hati2 apabila habis olahraga, Jangan lah makan durian disaat lelah serta jantung tetap berdebar
Dari komunitas GOWES ada yang sedang berduka dengan meninggalnya peserta gowes yang saat break makan durian, akhirnya meregang nyawa, serta berbagai temannya juga sesak nafas n jantung berdebar Terbukti ajal telah ditentukan yg Maha Kuasa Tapi tak ada salahnya kami berupaya mencegah/khususnya yang punya riwayat hipertensi. Terima kasih."


Apakah benar memakan durian usai gowes alias berolahraga dapat berisiko meninggal? Menjawab faktor tersebut, seorang dokter jantung yang juga penulis buku, dr Vito Damay, SpJP(K), FIHA, FICA, menyatakan bahwa durian terbukti punya efek pada tubuh yang bakal alias meperbuat olahraga. 

"Kandungan kalori yang tinggi bakal sehingga sumber tenaga, juga kandungan durian ada antioksidan menolong memulihkan kerusakan dampak radikal bebas, menolong memberbagi relaksasi pembuluh darah serta mengurangi rasa lelah," terang dr Vito, sapaannya, terhadap detikHealth melewati pesan singkat, Kamis (24/1/2019).

Per harinya, dr Vito menyebut idealnya makan durian 3 butir, sebab apabila lebih dari itu dapat membikin kamu yang sedang menjaga berat badan malah gagal. Risikonya bakal menjadi overweight alias kegemukan serta ujung-ujungnya risiko serangan jantung bakal meningkat.

"Tapi efek durian dalam waktu pendek begitu nggak membahayakan jantung. Justru wajibnya curiga almarhum ada penyakit jantung yang tak diketahui sebelumnya. Itulah gunanya meperbuat medical check up pada pasien-pasien yang kelihatannya sehat," tutup pria yang menulis buku 'Sebelum Kamu Berangkat ke Dokter Jantung' ini.


Sumber : detikhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger