Home » , , , , , » Pizza Rasa Autentik Italia Bisa Dinikmati di Pangandaran

Pizza Rasa Autentik Italia Bisa Dinikmati di Pangandaran

Written By admin on Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019


harian365.com  -  Pizza Rasa Autentik Italia Bisa Dinikmati di Pangandaran - Pangandaran - Tidak hanya pantai yang indah, Pangandaran juga terkenal dengan sajian seafood segarnya. Bahkan kalau ingin mencicipi pizza yang enak juga ada gerai pizza terkenal di sana. 

Brillo Pizza ada di aspek paling terpencil Pantai Pangandaran, restoran ini seolah menjadi 'hidden gem' bagi para pemburu kuliner. Tetapi melewati info dari mulut ke mulut, bertahap tempat makan ini dikenal dan mempunyai pecinta dari beberapa kota. 


Restoran Brillo Pizza dirintis oleh Franco Genti (62), pria asal Italia yang sudah lama bermukim di Pangandaran. Latar belakangnya sebagai juru masak profesional menjadi garansi kelezatan beberapa menu yang dihidangkan.

Hal bagus lainnya, belasan menu pizza autentik Italia ditawarkan dengan harga murah, mulai Rp 50.000 sampai Rp 100.000. Sebut saja pizza focaccacia, corona, bolognese dan napoletana. Tidak hanya pizza, ada pula menu khas Italia lainnya, semacam spaghetti dan aneka racikan kopi.

Meskipun dominan dengan citarasa Italia, bukan berarti restoran ini melalaikan rasa lokal. Dalam faktor menu umpama, Brillo Pizza punya pizza tempe khas Pangandaran. Tidak kalah unik, soal penyajian, mereka memakai nampan bambu yang adalah perabot tradisional warga setempat.


Tak hanya lezat, konsep tempat yang unik juga membikin para pecinta fanatiknya rutin merindukan datang kembali ke tempat ini. Restoran ini ditampilan dengan gaya khas rumah-rumah bule di Indonesia.

Meja-kursi kayu, gazebo-gazebo dan suasana yang senyap menjadikan tempat ini pelarian sempurna bagi pelancong dari kota-kota besar. Tidak ketinggalan, alunan musik jazz menjadikan suasana bersantap damai dan menenangkan. 

Salah seorang pengunjung, Harianto (62) mengaku, saking tidak jarangnya, ia tidak mengingat sudah berapa kali mengunjungi tempat tersebut. Apabila ke Pangandaran, kata Harianto, ia tentu bakal singgah dan menikmati pizza di restoran tersebut.


"Rasanya beda ya, rotinya lembut, kejunya lezat, enak pokoknya," kata wisatawan asal Jakarta tersebut, yang datang bersama keluarga. 

Sang pemilik, Franco Genti bercerita, sebetulnya ia sudah merintis Brillo Pizza sejak 1991. Sayangnya krisis ekonomi tahun 1999 memaksanya menghentikan bisnis tersebut, dan ia pun pernah pulang ke negaranya.

Tahun 2012, ia kembali lagi ke Pangandaran dan melanjutkan restorannya, di sela pekerjaanya sebagai chef di Susi Air. Saat ini, Franco mengelola restoran tersebut bersama sang istri, Alsiah, yang adalah warga lokal.

Menurut Franco dibandingkan pertama kali ia membuka restoran, sekarang sudah tidak sedikit sekali perubahan. Apabila dulu tamunya hanya turis-turis asing, sekarang lebih tidak sedikit wisatawan domestik.


"Orang Indonesia makin kaya-kaya sekarang. Pada suka pizza, keju," ujarnya diikuti tawa. 

Restoran Brillo Pizza buka setiap hari, mulai pukul 12.00 sampai pukul 21.00. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung wajib berkendara ke arah barat dari pusat kawasan wisata Pangandaran, tidak lebih lebih 20 menit perjalanan. 


Sumber : detikfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger