Home » , , , , , , , , » Mau yang Hangat Mengenyangkan? Jajan Soto Kuah Santan di Sini

Mau yang Hangat Mengenyangkan? Jajan Soto Kuah Santan di Sini

Written By admin on Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019


harian365.com - Mau yang Hangat Mengenyangkan? Jajan Soto Kuah Santan di Sini - Kalau siang ini mau sajian berkuah hangat, ragam soto santan dapat dicicip. Mulai dari soto Betawi, soto Banjar, sampai soto buntut yang unik.

Semangkuk soto rutin berhasil memuaskan selera. Bagi pencinta soto, siang ini dapat mencicip varian soto santan yang gurih hangat. Isiannya beragam semacam daging sapi, paru, iga, sampai jeroan lainnya. Coba yuk!

1. Soto Medan



Gambar: My Eat and Travel Story
Tak tidak sedikit yang tahu kalau Medan punya soto enak dengan kuah santan berbumbu rempah mirip kari. Seporsi soto Medan makin lengkap dengan isian udang, daging, serta jeroan sapi. Tidak ketinggalan emping serta perkedel.

Kalau mau cicip soto Medan legendaris dapat mampir ke Orisinil Soto Medan Pak Syamsudin yang telah ada sejak 1930. Opsi isian soto di sini merupakan daging, paru, ampela, jeroan, serta ayam. Harganya berkisar dari Rp 20.000 sampai Rp 35.000.

Asli Soto Medan Pak Syamsudin
Jl. Muara Karang Raya No. 17, Muara Karang, Jakarta
Telepon: 021 6679963

2. Soto tangkar



Gambar: Istimewa
Betawi punya soto enak yaitu soto tangkar. Kuah santannya yang gurih berempah merendam isian iga, daging sapi, paru, usus, sampai babat. Makin nikmat sebab ditambahkan potongan emping, tomat, serta daun bawang.

Salah satu racikan soto tangkar legendaris merupakan racikan H. Diding. Opsi menu di sini merupakan soto kuah, soto campur, serta soto daging. Harganya berkisar dari Rp 25.000 - Rp 30.000.

Soto Tangkar & Sate Kuah Daging Sapi H. Diding
Jl. Pasar Pagi Lama, Los T 28B-28C, Kota

3. Soto Betawi


Gambar: dok. detikFood
Yang juga khas dari Betawi tentulah racikan soto Betawi asli. Ciri khasnya berkuah santan gurih dengan isian potongan daging, kentang rebus, serta tomat. Ada tidak sedikit racikan soto Betawi enak di Jakarta.

Salah satunya punya H. Husein yang telah ada sejak 1988. Ada dua opsi soto Betawi di sini yaitu soto daging serta soto campur. Masing-masing dibanderol Rp 32.000. Untuk soto campur, isiannya merupakan potongan daging sapi, babat, paru, serta jeroan sapi lainnya.

Soto Betawi H. Husein
Jl. Padang Panjang No 6B - 6C, Manggarai

4. Soto Banjar



Gambar: dok. detikFood
Soto Banjar khas Kalimantan populer dengan kuahnya yang gurih sebab penggunaan santan alias susu, walau ada juga yang versi kuah bening. Isiannya merupakan suwiran ayam, ketupat, telur rebus, soun, serta perkedel kentang.

Kalau mau coba soto Banjar, mampir saja ke kawasan Fatmawati. Bunda H Amir menyediakan soto Banjar versi bening serta susu dengan pelengkap ketupat. Harganya Rp 28.000 serta Rp 42.000 untuk yang spesial. Menu lainnya sate ayam serta daging khas Banjar.

Soto Banjar "Enjoy" Antasari Bunda H Amir
Jl. Pangeran Antasari No. 60, Fatmawati

5. Soto buntut


Varian soto juga terus berkembang. Kreasinya dapat ditemui di Bale Soto yang menyediakan soto wagyu, buntut, sampai bebek. Walau begitu, ada juga varian soto biasa sepert daging, babat, serta campur.

Opsi kuahnya dapat yang bening alias santan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 48.000 untuk soto wagyu. Tidak ketinggalan ada tongseng wagyu serta nasi goreng wagyu yang dapat dicicip di sini.

Bale Soto
Mall @ Alam Sutera, Lantai 2



Sumber : detikfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger