Home » , , , , , , , , , » Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting Foto

Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting Foto

Written By admin on Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019


harian365.com - Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting Foto - Jakarta mempunyai beberapa gedung serta tempat ikonik yang khas. Tidak hanya sehingga tempat belajar sejarah, tempat-tempat tersebut juga dapat menjadi objek gambar yang luar biasa, tergolong pada malam hari.

Berikut ini beberapa spot gambar hebat di Jakarta pada malam hari. Beberapa di antaranya mewarisi keunikan masa lalu, sementara yang lainnya mewakili kemajuan masa kini.

Kawasan Kota Tua

Berbicara tentang kawasan Kota Tua Jakarta tak bakal lepas dari bangunan bersejarahnya yaitu Museum Fatahillah. Museum ini didirikan pada abad ke-17. Hingga sekarang lokasi yang menjadi csupaya adat ini tetap mempertahankan tampilan arsitekturnya yang khas kolonial.


Selain Museum Fatahillah dalam kawasan ini juga tersedia beberapa kafe yang juga mempunyai tampilan arsitektur khas kolonial. Oleh sebab itu kawasan Kota Tua adalah salah satu spot paling baik untuk memperoleh landscape unik malam hari di Kota Jakarta.

Monas

Bergeser ke tahap tengah Jakarta berdiri tegak suatu  monumen dengan tinggi 132 meter yang menjadi ikon khas Kota Jakarta, bahkan Indonesia, yaitu Monas. Dibuat di atas lahan seluas 80 hektare, Monas tampak megah dengan puncak emasnya.


Bukan hanya tampak megah pada malam hari, Monas pun menjadi tujuan wisata favorit di malam hari. Pancaran lampu warna-warni yang diarahkan ke Monas pada malam hari menyaapabilan pesona yang cantik bagi pemburu gambar malam.

Masjid Istiqlal

Tak jauh dari Monas tersedia suatu  masjid berukuran mencapai 200.000 orang, yaitu Masjid Istiqlal. Dengan kapasitasnya masjid yang berada di Jakarta Pusat ini adalah masjid paling besar di Indonesia.

Pastinya sebagai masjid paling besar di Indonesia, Masjid Istiqlal sanggup menyaapabilan kemegahan bernuansa religi. Bukan hanya pada siang hari, tata lampu yang ditampilan sedemikian rupa pun meningkatkan kecantikan masjid ini di malam hari.


Bundaran HI

Berburu landscape Jakarta malam hari belum lengkap apabila melewatkan kawasan Bundaran HI. Gabungan keindahan kolam air mancur, Patung Selamat Datang, lampu kendaraan yang lalu-lalang, serta background gedung-gedung megah sehingga komposisi yang sayang untuk dilewatkan.

Keindahan kawasan Bundaran HI pun terus bertambah, sebab pada peristiwa Asian Games 2018 lalu di kawasan ini dibuat karya seni Getah Getih karya Joko Afianto.

Simpang Susun Semanggi

Simpang Susun Semanggi adalah jalan layang sepanjang 1.622 meter diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017. Selagi proses pembangunannya, jalan layang ini menelan sertaa Rp 345,067 miliar.

Hasilnya terbukti luar biasa, tidak hanya mengurai kemacetan Bunda Kota, Simpang Susun Semanggi ini mempunyai keindahan dari segi arstektur yang bakal tampak cantik apabila dilihat dari udara dengan drone, apalagi pada malam hari. Meski begitu jalan layang ini pun tetap mempunyai sudut-sudut cantiknya yang dapat diambil dari bawah.

Selain tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, tetap tak sedikit lagi kawasan di Jakarta yang mempunyai pemandangan keren pada malam hari, umpama Taman Menteng alias Taman Suropati. 

Pastinya supaya dalam pengambilan gambar malam menghasilkan gambar dengan nilai yang maksimal, diperlukan perangkat yang mendukung pengambilan gambar pada malam hari. Tidak hanya kamera digital profesional, ada kok device yang telah mendukung pengambilan gambar malam hari, umpama OPPO R17 Pro yang punya fitur Night Mode dengan AI Ultra-clear Engine.


Sumber : detiktravel
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger