Home » , , , , , , » Bocah Inggris Meninggal Gara-gara Kotoran Burung Merpati

Bocah Inggris Meninggal Gara-gara Kotoran Burung Merpati

Written By admin on Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019


harian365.com - Bocah Inggris Meninggal Gara-gara Kotoran Burung Merpati - Seorang anak yang bukti dia dirahasiakan meninggal dunia seusai terinfeksi oleh fungi cryptococcus. Investigasi menemukan bahwa asalnya nyatanya sebab kotoran burung merpati di salah satu ruangan rumah sakit (RS) Queen Elizabeth University.

Menurut laporan sang anak sebenarnya sedang dirawat untuk kondisi yang lain di RS ketika tiba-tiba keadaannya memkurang baik hingga kemudian meninggal dunia pada Desember 2018.


Seusai penyelidik meperbuat pemeriksaan sumber infeksi disebut kemungkinan datang dari ruangan di atap rumah sakit yang terhubung ke ruang perawatan lewat lubang kecil di dinding. Di ruangan tersebut bisa ditemukan tumpukan kotoran merpati.

Fungi cryptococcus diketahui bisa ditemukan di tanah yang terkontaminasi kotoran burung alias kelelawar. Seseorang terinfeksi ketika tak sengaja menghirup fungi.

Ahli mikrobiologi Profesor Hugh Pennington dari University of Aberdeen berbicara jarang fungi yang terhirup memunculkan persoalan pada tubuh. Tetapi bagi berbagai orang dengan persoalan sistem imun, fungi bisa menyebabkan gejala.

"Ada berbagai permasalahan orang-orang mempunyai persoalan dengan imunitas tubuhnya. Mereka yang paling rentan terinfeksi mikroba semacam ini," kata Prof Hugh semacam dikutip dari BBC, Kamis (24/1/2019).

Disarankan kalau kalian biasa membersihkan kotoran burung supaya menggunakan pelindung semacam masker, sarung tangan, hingga sepatu boot. Usai bersih-bersih alias meperbuat kontak dekat dengan fauna cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan penyakit.


Sumber : detikhealth
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger