Berwisata di Sampit, Ada Apa di Sana?

Written By admin on Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019


harian365.com - Berwisata di Sampit, Ada Apa di Sana? - Sampit rupanya hebat juga untuk dikunjungi wisatawan. Apa saja ya destinasi wisata di kota ini?

Apabila kalian bakal Berkunjung ke kota Sampit yakni Bunda kota kabupaten Kota Waringin Timur, Provinsi kalimantan Tengah, jangan lupa kunjungi beberapa objek wisata berikut ini:

1. Patung Jelawat

Patung Jelawat merupakan salah satu icon baru kota Sampit dimana patung ini berbentuk Ikan Jelawat. Semacam yang kami tahu apabila Jelawat merupakan ikan khas yang ada di Sungai Mentaya, sungai yang mengelilingi Kota Sampit.

2. Tugu Perdamaian Dayak-Madura

Menurut saya, salah satu tugu terindah serta paling besar yang ada di Kalimantan Tengah merupakan Tugu Perdamaian Suku Dayak-Madura yang ada di jalan mutlak Kota Sampit.

Tugu yang menjadi simbol kedamaian seusai konflik antar suku Dayak serta Madura Tahun 2001 ini sangat unik serta megah. Tidak hanya bentuknya yang artistik berbentuk guci besar juga sejarah pembuatan tugu ini yang sangat berkesan.

3. Rumah Budaya Sampit

Mengingat Sampit merupakan salah satu Kota di Kalimantan Tengah, maka bentuk rumah adatnya pun hampir mirip dengan rumah budaya di kota alias kabupaten lainya di Kalimantan Tengah. Rumah Budaya yang menjadi hunian warga orisinil Kota Waringin Timur ini berada di depan Kawasan Islamic Center Kota Sampit alias tidak jauh dari Bundaran Tugu Perdamaian Dayak-Madura.

4. Taman Kota Sampit

Sebagai salah satu kota yang sempat meraih kota bersih Adipura maka sampit dikenal dengan kota yang mempunyai tidak sedikit taman. Salah satu taman yang lumayan populer serta menjadi tempat berolahraga maupun berkumpul warga Sampit ini berada di pusat Kota Sampit. Di tengah taman berdiri suatu  tugu yang bentuknya sangat bagus, gabungan antara Budaya Dayak serta Agama.

5. Museum Kayu

Sebab Kalimantan identik dengan hutan, maka Pemerintah Sampit mendirikan suatu  museum unik bernama Museum Kayu. Museum ini menyimpan beberapa koleksi kayu di Kalimantan. Di museum ini juga menampilkan proses sampai hasil dari pengolahan kayu.

Itulah beberapa destinasi wisata yang dapat kalian masukan ke dalam daftar tujuanmu saat kalian ada di Kota Sampit. Jangan lupa juga untuk merasakan sensasi menyebrangi Sungai Mentaya dari Dermaga Tugu Jelawat.


Sumber : detiktravel
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger