Home » , , , , , , , , , » Tol Trans Jawa Lewat Jember? BPJT: Belum Ada Kesimpulan Itu

Tol Trans Jawa Lewat Jember? BPJT: Belum Ada Kesimpulan Itu

Written By admin on Selasa, 25 Desember 2018 | Desember 25, 2018


Tol Trans Jawa Lewat Jember? BPJT: Belum Ada Kesimpulan Itu - Tol Trans Jawa dari Probolinggo-Banyuwangi belum pasti bakal dibelokkan ke Jember. Hingga kini, belum ada keputusan untuk membelokkan arah jalan tol ke Jember.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna berbicara hingga saat ini belum ada keputusan yang membahas bahwa rute Tol Trans Jawa bakal melalui Jember. Menurutnya, sesuai dengan perjanjian dengan para badan usaha, rute jalan tol tetap bakal melalui utara Jawa.

"Belum hingga ada kesimpulan semacam itu. Hingga kali ini perjanjian tetap ke atas (utara Jawa)," ungkap Herry saat dihubungi detikFinance, Selasa (25/12/2018).


Terbukti, Herry mengakui Trans Jawa sendiri saat ini mempunyai persoalan pada penetapan lokasi (penlok) rute. Persoalan tersebut merupakan adanya lapangan latihan tembak di Baluran yang wajib dihindari.

"Terbukti ada problem di Baluran, ini juga lagi didiskusikan dioptimalkan mau bagaimana. Sehingga di sana kan ada lapangan latihan tembak, kalau kami mau bangun pas ada latihan kan nggak dapat, ini yang kami pikirkan," katanya.


Hingga kini, menurutnya persoalan itu tetap bakal dikaji dengan badan usaha untuk mencari pilihan yang paling memungkinkan. Tetapi dirinya menegaskan hingga saat ini rute tol Trans Jawa bakal melalui utara.

"Ya kan kami liat kelak alternatifnya gimana, kalau muter juga kan kelak tambah biaya, lagi kami pikirkan dengan cara teknis serta finansial. Pokoknya, perjanjian hingga kali ini kami tetap ke atas," tegasnya.


Sebelumnya, Bupati Jember Faida membahas, perubahan trase tol Trans Jawa melalui Kabupaten Jember sudah dikomunikasikan dengan Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR). Dalam komunikasi tersebut Pemkab Jember diminta berpartisipasi dalam penyiapan lahan untuk proyek jalan tol.

"Tentang jalan tol, sesuai dengan keinginan masyarakat Jember, bahwa tol Trans Jawa melalui Jember akhirnya dipenuhi. Kami bakal fasilitasi serta bantu semaksimal mungkin," ungkap Faida saat memberbagi sambutan dalam agenda Grand Opening Transmart di Jalan Hayam Wuruk, Jember dikutip dari laman resmi Pemkab Jember Jum'at, (21/12/2018). 

Sumber : detikhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger