Home » , , , , , , , , , » Khusus Pengunjung Muslim, Ichiran Jepang Perkenalkan Ramen Non Babi

Khusus Pengunjung Muslim, Ichiran Jepang Perkenalkan Ramen Non Babi

Written By admin on Selasa, 25 Desember 2018 | Desember 25, 2018


Khusus Pengunjung Muslim, Ichiran Jepang Perkenalkan Ramen Non Babi - Gerai ramen Ichiran di Tokyo, Jepang ini saat ini mempunyai pilihan menu ramen berkaldu non babi. Ini diperbuat untuk menjangkau turis muslim yang tidak sedikit ke Jepang.

Menyebut ramen enak di Jepang, tidak sedikit orang menjagokan Ichiran. Gerai ramen ini populer dengan sajian ramen tonkotsu atau kaldu tulang babi. Toppingnya juga memakai chashu daging babi panggang.


Selain menu enak, Ichiran juga populer dengan tempat bersantap yang unik. Pengunjung dipersilakan makan di ruang bersekat untuk menikmati ramen sendiri. Sistem pemesanan serta pengambilan menunya pun meminimalisir kontak dengan pelayan sebab tidak sedikit melewati mesin.


Kini Ichiran kembali ramai dibincangkan sebab inovasi menu. Dikutip dari Sora News 24 (24/12), mereka bakal membuka gerai ramen dengan kaldu 100% tanpa babi di Tokyo.

Hal ini diperbuat guna mengakomodasi selera pencinta ramen non-babi. Sebagai gantinya, Ichiran bakal memakai kaldu berbahan ayam. Topping chashu babi panggang pun ikut diganti dengan lembaran daging sapi.

Di segi lain, Ichiran mengakui inovasi ini juga dipengaruhi kunjungan turis Muslim Asia Tenggara yang meningkat pesat ke Jepang. Untuk memenuhi standar makanan tanpa babi bagi mereka, Ichiran pun perlahan mengembangkan serta menguji coba pembuatan kaldu tanpa daging babi dalam 2 dekade terakhir.


Gerai ramen berkaldu non babi dari Ichiran rencananya buka di Shinjuku pada musim semi 2019. Ke depannya Ichiran bahkan telah berencana membuka 100 gerai serupa di seluruh Jepang serta luar negeri.

Menu terakhir ini pun disambut hangat pencinta ramen non babi, khususnya Muslim yang selagi ini penasaran dengan kreasi Ichiran. Selain itu, pecinta setia Ichiran juga ikut penasaran soal rasa ramen ini, apakah bakal sama 'kaya' dengan ramen berkaldu babi atau tidak.

Sumber : detikfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger