Home » , , , , , , , , » Ini Alasan Andi 'Seventeen' Tidak Dimakamkan Dekat Rumah Duka

Ini Alasan Andi 'Seventeen' Tidak Dimakamkan Dekat Rumah Duka

Written By admin on Selasa, 25 Desember 2018 | Desember 25, 2018


Ini Alasan Andi 'Seventeen' Tidak Dimakamkan Dekat Rumah Duka - Lokasi pemakaman drummer band Seventeen, Windu Andi Darmawan (36) terbilang lumayan jauh dari rumah duka, yakni berjarak 17 kilometer. Nyatanya pemilihan tempat pemakaman korban tsunami di Banten ini bukan tanpa alasan.

Menurut ayah almarhum Andi, Kusmardono (61), faktor tersebut sebab tak sedikit anak buah keluarganya yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Gembok Gede, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Itu (Dipilihnya tempat pemakaman alm.Andi di TPU Kecamatan Umbulharjo) sebab ada keluarga (Yang dimakamkan) di sana (TPU di Umbulharjo)," kata Kusmardono saat ditemui wartawan di rumah duka, Perum Polaman Baru Blok 12, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Senin (25/12/2018).


Disinggung tentang makam tersebut merupakan keluarga, Kusmardono menampiknya. Menurutnya, tempat pemakaman tersebut merupakan tempat pemakaman umum.

"Sebetulnya makam umum, bukan makam khusus keluarga, bukan. Tapi keluarga saya semacam kakek serta pakde dimakamkan di sana (TPU di Kecamatan Umbulharjo) semua," ujarnya.

Diketahui bersama, Suasana haru menyelimuti proses pemakaman drummer band Seventeen, Windu Andi Darmawan (36) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Gembok Gede, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. TPU tersebut berjarak 17 kilometer dari rumah duka.

Bahkan istri Andi yakni Dewi Sartika (36) pernah menangis berbagai kali saat menonton jenazah suaminya hendak dimasukkan ke liang lahad.

Pantauan detikcom, kurang lebih jam 2 siang jenazah Andi yang dibawa memakai satu unit mobil ambulan hingga ke TPU tersebut. Tidak berselang lama, keluarga serta kerabat Andi mulai membopong peti berisi jenazah Andi ke dalam TPU yang berlokasi di Warungboto.

Sesampainya di samping liang lahat, isak tangis keluarga pun pecah, terutama istri dari alm. Andi. Bahkan, berbagai kali Dewi pernah melontarkan kata-kata perpisahan ke arah jenazah suaminya tersebut sembari meneteskan air mata.

"Ayah, selamat jalan ya yah," ujar sang istri Andi dengan raut muka penuh kekecewaan, Senin (25/12/2018).

Tak hanya sang istri, anak-anak dari Andi pun pernah menangis saat menonton ayahnya dimakamkan. Tetapi, dengan penuh ketegaran Dewi menyarankan anaknya untuk tidak menangis saat jenazah dimakamkan.

"Kakak nggak boleh nangis ya, biar pemakamannya (Andi) lancar," ujar Dewi.

Gelombang tsunami Selat Sunda juga memakan korban dua rekan Andi, Anak cucu serta Herman 'Seventeen'. Personel satu-satunya yang selamat merupakan Ifan sang vokalis. 


Sumber : detikgosip
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger