Home » , , , , , , » Dentuman Misterius, Kepala Lapan Duga Fenomena Lokal

Dentuman Misterius, Kepala Lapan Duga Fenomena Lokal

Written By admin on Selasa, 25 Desember 2018 | Desember 25, 2018


Dentuman Misterius, Kepala Lapan Duga Fenomena Lokal - Kepala Lapan Thomas Djamaluddin menduga dentuman misterius yang terdengar di sejumlah wilayah di Jabar serta Sumatera Selatan adalah fenomena lokal. Dirinya meminta masyarakat tak butuh khawatir.

Dentuman misterius ini terdengar di wilayah Cianjur, Sukabumi serta Garut. Tak hanya di Jabar, dentuman juga diberitakan terdengar di wilayah Sumsel.

"Saya bisa berita ada dentuman di Jabar serta Sumsel juga," kata Thomas saat dihubungi via telepon genggam, Selasa (25/12/2018).


Dia menduga dentuman yang terdengar warga adalah fenomena lokal. Faktor itu bisa dilihat dari dentuman tiap daerah yang tak sama waktunya. Menurutnya suara itu, biisa saja berasal dari suara petir alias benda yang meledak.

"Dugaan saya suara petir alias apapun itu yang terjadi di wilayah masing-masing, fenomena lokal. Ban meledak juga kan suaranya begitu (dentuman)," ungkap dia.


Menurutnya dentuman yang terjadi bukan sebab adanya aktivitas gunung berapi. Kendati begitu, butuh ada konfirmasi kepada pihak-pihak terkait.

"Butuh dikroscek lagi. Sejuah ini dugaan kita fenomena lokal. Masyarakat tak butuh khawatir serta jangan mudah percaya dengan info yang beredar di media sosial," kata Thomas.


Sebelumnya soal dugaan dentuman misterius dari ujicoba roket disampaikan Kapendam III Siliwangi Kapendam 3 Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo. Menurutnya ada peluncuran ujicoba roket di Stasiun Lapan di Pameungpeuk, Garut tanggal 23 hingga 27 Desember 2018.

Hasto berbicara akibat dari peluncuran tersebut terbukti memunculkan bunyi yang keras. "Ya tentu nyampe (suaranya) sebab kan Cianjur ketinggian, itu kan ada berapa desibel, tentu terdengar," kata Hasto. 


Sumber : detikhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger