Home » , , , , , , , » 5 Hal Baru dari Tubuh Manusia yang Ditemukan di 2018 (2)

5 Hal Baru dari Tubuh Manusia yang Ditemukan di 2018 (2)

Written By admin on Selasa, 25 Desember 2018 | Desember 25, 2018


5 Hal Baru dari Tubuh Manusia yang Ditemukan di 2018 (2) - Mempelajari tubuh manusia seru lho, sulit-sulit gampang. Mulai dari anatomi tubuh sampai beberapa manfaatnya yang membikin kami berusaha untuk menjaganya.

Di sepanjang tahun 2018 ini, nyatanya ada temuan-temuan baru tentang tubuh manusia yang mungkin belum kami ketahui.

Dikutip dari Live Science, berikut lima faktor baru dari tubuh kami yang wajib diketahui.



Sebuah peneliltian terakhir menemukan bahwa seseorang bisa mengingat wajah orang lain rata-rata 5.000-10.000 ribu orang dalam ingatan mereka. Para peneliti mengecek wajah orang dengan menunjukkan gambar-gambar orang yang mereka kenal.

Peserta tak wajib menyatakan nama, namun hanya wajib berbicara apakah mereka mengetahuiinya alias tidak. Para peneliti mencatat bahwa penelitian itu tak menemukan batasan jumlah wajah yang diingat orang.


Mimpi tetap menjadi sebuahmisteri, tetapi para ilmuwan di Jepang menemukan bahwa pada hewan, ada dua gen yang penting untuk bagianan tidur yang disbeut rapid eye movement (REM) saat bermimpi. Penelitian pada bulan Agustus ini memakai teknologi CRISPR pada tikus untuk membekuk gen-gen ini. Mereka menemukan tikus kehilangan kedua gen yang membikinnya bermimpi.

Tetapi temuan ini tetap butuh dikonfirmasi pada tubuh manusia, yaitu pemahaman tentang gen ini mengontrol tidur.


Bakteri di usus terbukti bisa membikin pencernaan lebih baik, tetapi ada yang lebih dari itu. Suatu  penelitian yang diterbitkan bulan September lalu menemukan bahwa bakteri tertentu di dalam usus manusia bisa menghasilkan listips. Contohnya bakteri Listeria monocytogenes, yang terkadang bisa menyebabkan penyakit bawaan dari makanan.

Bakteri ini mengeluarkan elektron yang bisa menciptakan arus listips. Bakteri ini mungkin mempunyai performa sebagai 'sistem cadangan' untuk menghasilkan energi dalam kondisi tertentu.



Kamu sempat merasa bahwa kawan alias sahabat dekatmu mempunyai pemikiran yang sama denganmu? Nyatanya menurut suatu  penelitian pada bulan Januari lalu, kawan dekat mempunyai aktivitas otak yang sama dalam menanggapi rangsangan tertentu.

Kawan dekat mempunyai reaksi serupa di daerah otak yang terkait dengan emosi, perhatian serta penalaran tingkat tinggi.


Bagi anda yang menyukai selfie, ada baiknya untuk tak tidak jarang meperbuatnya. Sebab suatu  penelitian yang diterbitkan bulan Maret menunjukkan bahwa selfie yang diambil dari jarak 12 inchi alias setara dengan 30 cm dari wajah membikin hidung terkesan lebih besar kurang lebih 30 persen. Sebaliknya, gambar yang diambil dari 5 kaki alias setara dengan 1,5 meter tak merubah bentuk wajah.

Temuan ini didasarkan pada model matematika yang dibangun para peneliti untuk menguji efek distorsi dari gambar yang diambil dari beberapa aspek serta jarak. Para peneliti berbicara bahwa mereka ingin orang-orang sadar bahwa tak semuanya semacam apa yang mereka lihat pada selfie.

Sumber : detikhealth
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger