Home » , , , , , , , , » Pria Ini Dikira Punya Perut Buncit, Enggak Tahunya Tumor Raksasa

Pria Ini Dikira Punya Perut Buncit, Enggak Tahunya Tumor Raksasa

Written By admin on Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018

Pria Ini Dikira Punya Perut Buncit, Enggak Tahunya Tumor Raksasa - Jakarta - Biasanya perut buncit timbul sebab kegemukan. Tetapi seorang pria bernama Kevin Daly (63) terkejut ketika tahu bahwa dia buncit bukan sebab tumpukan lemak melainkan tumor.


Dilaporkan oleh New York Daily, Kevin awalnya curiga ada yang salah ketika tahun 2015 ia sukses diet menurunkan berat badan 15 kilogram tapi tak ada perubahan pada perutnya. Orang-orang kurang lebih berpendapat itu wajar sebab faktor usia tetapi Kevin yakin bahwa perut buncitnya bukan faktor yang biasa.


Seusai diperiksa di Lenox Hill Hospital baru diketahui bahwa Kevin buncit bukan sebab tumpukan lemak melainkan tumor raksasa. Oleh dokter Kevin didiagnosa dengan tumor langka yang tumbuh di sel lemak bernama liposarkoma.

Sebab liposarkoma diketahui dapat menyebar ke organ di kurang lebihnya maka tumor cenderung dianggap ganas.


Selama empat jam dokter meperbuat operasi serta sukses membawa tumor seberat 14 kilogram dari perut Kevin. Menurut dr Julio Teixeira yang menangani permasalahan ini merupakan tumor paling besar yang sempat ia angkat dari pasien.


"Merupakan satu faktor menontonnya di gambar. Sangat terasa bila langsung memegangnya di tangan," kata dr Julio semacam dikutip dari New York Daily, Kamis (29/3/2018).


Menurut kesaksian Kevin kemungkinan tumor telah tumbuh dari kurang lebih 15 tahun yang lalu. Hanya saja tak sempat terdeteksi sebab dianggap sebagai tumpukan lemak yang biasa ada di perut.



Sumber : harianhealth
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger