Home » , , , , , , , , , , , » Mitos Pinggiran Roti Tawar Lebih Sehat Ternyata Tidak Benar, Ini Alasannya

Mitos Pinggiran Roti Tawar Lebih Sehat Ternyata Tidak Benar, Ini Alasannya

Written By admin on Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018


Mitos Pinggiran Roti Tawar Lebih Sehat Ternyata Tidak Benar, Ini Alasannya - Tidak sedikit orang yang tak suka dengan pinggiran roti. Tapi tak sedikit orang meyakini pinggiran roti tawar lebih sehat. Ini faktanya.

Sebab rasanya yang hambar serta mempunyai tekstur keras sekaligus kasar, membikin pinggiran roti tawar tak jarang dibuang. Namun sejak dulu, pinggiran roti disebut sebagai tahap roti yang paling sehat sebab kaya nutrisi. Nyatanya faktor ini tak sepenuhnya benar.


Dilansir dari Foodbeast (29/03), seorang pakar diet profesional berbicara terhadap CNN bahwa mitos pinggiran roti itu sehat sedikit berlebihan. Dari aspek pandang nutrisi, kerak pinggiran roti adalah tahap yang sama dari roti sehingga kandungan nutrisinya juga sama.

Kecuali apabila Kamu mengoleskan telur ke tahap luar lapisan roti sebelum terbuktigang roti, alias memakai brioche, maka kandungan nutrisi dari pinggiran roti bakal berubah serta sehingga lebih sehat.

Kesimpulannya, pinggiran roti tawar sama sehatnya dari tahap roti yang lain itu semua hanya mitos saja. Satu-satunya yang membedakan kandungan pinggiran roti serta tahap dalam roti adalah senyawa yang disebut pronyl-lysine yang tersedia di tahap kerak roti.


Senyawa ini berkegunaaan sebagai antioksidan yang bisa menolong melawan kanker. Namun tak jarang hilang sebab adanya campuran akrilamida serta karsinogen yang timbul ketika kerak berwarna cokelat di roti terbentuk.


Jadi tak butuh lagi memaksakan anak alias diri sendiri untuk menghabiskan pinggiran roti. Sebab sebetulnya kandungan roti jauh lebih sehat. Roti mengandung gandum utuh yang berkegunaaan untuk kesehatan tubuh.

Pemilihan tipe roti jauh lebih penting dibandingkan mengonsumsi pinggiran roti.



Sumber : harianfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger