Home » , , , , , , , , , » Miris! Harta Karunnya Sulawesi Kena Vandalisme

Miris! Harta Karunnya Sulawesi Kena Vandalisme

Written By admin on Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018

Miris! Harta Karunnya Sulawesi Kena Vandalisme - Tangan-tangan jahil telah merusak keindahan patung megalitikum yang ada di Taman Nasional Lore Lindu, Poso, Sulawesi Tengah. Patung ini dicorat-coret.

Dilihat hariantravel, Jumat (30/3/2018), ada satu akun Instagram yang menyebarkan aksi tidak terpuji itu, bernama, @3105fer. Ada satu unggahannya yang menunjukan aksi vandalisme.


"Sungguh miris dengan kelakuan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang dengan mencorat-coret batu Megalith Palindo di Lembah Sepe, Poso Sulawesi Tengah. Masyarakat asing datang jauh-jauh untuk menikmati keindahan batu megalith ini tapi masyarakat kami sendiri yang mencederai keindahan batu megalith ini," kata @3105fer dalam unggahannya itu.



Sungguh perbuatan tidak terpuji," sambung dia.


Sejatinya di Lembah Bada itu merupakan lokasi patung-patung besar yang mirip manusia semacam yang ada di Pulau Paskah, Cile. Di sana ada puluhan patung purbakala yang diduga telah ada pada abad ke-14.


Patung dibangun dari batu pahatan yang rata-rata berbentuk oval. Dibagian atas patung dibangun menyerupai kepala lengkap dengan mata sampai mulut.





Sumber : detiksport
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger