Home » , , , , , , , , , , , , , » Ternyata Ini Penyebab Ratusan Gerai KFC Inggris Tutup Sementara

Ternyata Ini Penyebab Ratusan Gerai KFC Inggris Tutup Sementara

Written By admin on Kamis, 22 Februari 2018 | Februari 22, 2018


harian365.com - Ternyata Ini Penyebab Ratusan Gerai KFC Inggris Tutup Sementara - Sejak minggu lalu berbagai gerai KFC di Inggris tak beroprasi. Faktor ini terjadi sebab pasokan ayam yang menipis.

Saat ini, setidak sedikit 450 gerai KFC di Inggris tak beroprasi lapor metro.co.uk (20/2). Jumlah ini kurang lebih setengah dari jumlah gerai KFC di sana. Faktor ini kemudian membikin kepala KFC Amerika datang langsung ke Inggris. 


Kejadian ini berawal saat KFC Inggris mulai menjalin kerjasama dengan layanan antar DHL. DHL kemudian bertugas mengirim pasokan ayam ke seluruh gerai KFC di Inggris. Tetapi DHL semacamnya kewalahan mengirim pasokan ayam yang dibutuhkan. Inilah yang menyebabkan pasokan ayam di gerai KFC Inggris menipis. 

Kami bakal mengantisipasi faktor ini supaya tak tidak sedikit gerai yang tutup kali ini serta kemarin hari kedepan. Sebab tim kita telah bekerja keras untuk mengeluarkan semua simpanan (bahan)," ucap juru bicara KFC Inggris.

Juru bicara KFC juga meningkatkankan kalau jumlah ayam yang dikirimkan juga mulai ditingkatkan.


Pelanggan gerai fast food ini menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya, pekan lalu tak hanya ayam yang habis, tapi juga kentang goreng. Apalagi saat mereka tahu kalau faktor ini dikarenakan sebab perpindahan jasa pengiriman bahan makanan.


Sebetulnya KFC Inggirs telah diperingatkan oleh GMB (Serikat Pekerja Umum Inggris) pada Oktober lalu. Apabila merubah layanan antar dari Bidvest Logistics ke DHL dapat menyebabkan persoalan.

Bidvest memasok makanan dari enam gudang yang tersebar di seluruh wilayah Inggris. Sedangkan DHL hanya punya satu gudang yang menangani pasokan ayam.


"Orang dalam (KFC) mengklaim kalau kekacauan ini dikarenakan oleh gudang DHL di wiliyah Warwickshire," ucap salah satu staf GMB bernama Mix Rix. 

Pihak DHL akhirnya angkat bicara. John Boulter selaku Managing Director DHL Inggris serta Irlandia meminta maaf atas kejadian ini.

"Gangguan dari layanan rumit ini bakal segera berlangsung dengan normal.Dengan bantuan dari QSL, kita berkomitmen supaya KFC dapat kembali membuka gerainya dalam kemarin hari mendatang. Kita mohon maaf atas ketidakenjoyan serta kesedihan yang menimpa KFC serta pelanggan setianya," ucap John Boulter semacam dilaporkan Daily Star (21/2).


Sumber : harianfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger