Home » , , , , , , , » Sidang Novanto, Jajaran Terdakwa-Tersangka e-KTP akan Jadi Saksi

Sidang Novanto, Jajaran Terdakwa-Tersangka e-KTP akan Jadi Saksi

Written By admin on Kamis, 22 Februari 2018 | Februari 22, 2018


harian365.com Sidang Novanto, Jajaran Terdakwa-Tersangka e-KTP akan Jadi Saksi - Jajaran terdakwa serta tersangka permasalahan korupsi proyek e-KTP bakal menjadi saksi dalam sidang Setya Novanto. Tampak ada Andi Agustinus atau Andi Narogong serta Anang Sugiana Sudihardjo yang telah hadir.

Dari pantauan harian di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2018), Anang serta Andi tampak diantar dengan mobil tahanan KPK serta tiba kurang lebih pukul 09.30 WIB. Dalam perkara tersebut, Andi telah divonis, sedangkan Anang tetap berstatus sebagai tersangka.

Menyusul kemudian ada mantan Direktur Pengelolaan Info serta Administrasi Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto. Ketiganya tampak berlangsung menuju ruang saksi VIP.

Andi serta Sugiharto tampak duduk di bangku ruang saksi menantikan sidang. Sedangkan Anang duduk di hadapan Andi serta Sugiharto. 


Dalam perkara ini, Novanto dalam dakwaan meperbuat sejumlah pertemuan terkait pengadaan e-KTP. Menurut jaksa KPK, seusai kontrak pengadaan e-KTP pada 2011 serta 2012 diteken, Novanto berjumpa dengan Andi Agustinus atau Andi Narogong, Johannes Marliem, Anang Sugiana Sudihardjo, serta Paulus Tannos pada kurang lebih September-Oktober 2011.

Novanto juga meperbuat pertemuan dengan Andi, Sugiharto, eks Dukcapil Kemendagri Irman, serta eks Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni di Hotel Gran Melia, Jakarta. Pertemuan itu mengulas proyek e-KTP yang bakal dilaksanakan Kemendagri. Andi Narogong telah divonis 8 tahun penjara dalam perkara ini. Sugiharto juga telah divonis 5 tahun penjara dalam perkara ini. 



Sumber : harianhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger