Home » , , , , , , , , , , , , , » Benarkah Rutin Minum Bir atau Wine Bisa Memperpanjang Usia? Ini Kata Ahli

Benarkah Rutin Minum Bir atau Wine Bisa Memperpanjang Usia? Ini Kata Ahli

Written By admin on Kamis, 22 Februari 2018 | Februari 22, 2018


harian365.com - Benarkah Rutin Minum  Bir atau Wine Bisa Memperpanjang Usia? Ini Kata Ahli - Nyatanya ada kaitan antara pola nasib dengan usia. Suatu  penelitian menemukan kalau kebiasaan minum dua gelas bir alias wine dapat memperpanjang usia. Kok dapat? 

Sebuah riset yang dikepalai oleh seorang pakar saraf dari Universitas California bernama Claudia Kawas meneliti setidak sedikit 1.700 orang tua yang berumur di atas 90 tahun. Datanya diambil dari website Studi 90+ dari tahun 2013. 

Mereka meneliti kaitan antara umur yang panjang dengan kebiasaan sehari-hari. Penelitian ini menemukan kalau orang yang minum dua gelas bir alias wine setiap hari punya risiko kematian dini 18% lebih rendah dibandingkan yang tak meminumnya, lapor Independent (19/2).


Hasil lainnya menunjukkan mereka yang lebih suka duduk, olahraga 15-45 menit setiap hari juga turun risiko kematian dini sebesar 11%. 

"Saya tak punya penjelasan mengenai itu, tapi saya sangat yakin kalau minum bir serta wine dalam tingkat normal dapat memanjangkan umur," ucap Kawas padai pertemuan American Association for the Advancement of Science di Texas awal pekan lalu. 


Berat badan juga mempengaruhi umur. Orang yang punya berat badan sedikit berlebih nyatanya punya 3% risiko kematian dini lebih rendah. Dibandingkan mereka yang punya berat badan ideal.


Tidak persoalan kalau Kamu kurus saat muda tapi sangat kurang baik apabila Kamu kurus saat tua," ucap Kawas. Hasil lainnya berkaitan dengan kegemaran yang selalu dijalani. Orang tua yang sibuk dengan kegemarannya selagi 2 jam sehari punya risiko terkena kematian dini 21% lebih rendah. 

Sementara orang tua yang tak jarang menyesap dua cangkir kopi sehari punya risiko kematian dini 10% dibandingkan yang tak mengonsumsi kopi. Diperlukan penelitan lebih lanjut supaya dapat diketahui dengan cara tentu kaitan pola nasib dengan umur yang panjang. 


Sumber : harianfood
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger