Home » , , , , , , , , » Ahok Ajukan PK Kasus Penistaan Agama, MA Tunjuk Majelis Hakim

Ahok Ajukan PK Kasus Penistaan Agama, MA Tunjuk Majelis Hakim

Written By admin on Senin, 19 Februari 2018 | Februari 19, 2018


harian365.com - Ahok Ajukan PK Kasus Penistaan Agama, MA Tunjuk Majelis Hakim - Mahkamah Agung sudah menerima pengajuan peninjauan kembali (PK) dari tim kuasa hukum Basuki T Purnama atau Ahok, terpidana permasalahan penistaan agama. MA menunjuk majelis hakim untuk permohonan PK ini.

"Bahwa benar pada tanggal 2 Februari 2018, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama mengajukan upaya hukum peninjauan kembali terhadap Mahkamah Agung RI melewati ketua pengadilan negeri yang memutus perkaranya pada tingkat pertama dalam faktor ini Pengadilan Negeri Jakarta Utara," ucap Karo Hukum dan Humas MA Abdullah, Senin (19/2/2018).

Abdullah menyebutkan putusan pengadilan negeri yang dimohonkan peninjauan kembali merupakan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utara, yang sudah berkekuatan hukum tetap.

Permohonan peninjauan kembali diajukan oleh pemohon terpidana dengan cara tertulis dalam faktor ini diajukan oleh penasihat hukumnya, Josefina A. Syukur, SH, MH, dan advokat dan konsultan hukum pada Law Firm Fifi Lety Indra & Patrners, yang berkantor pusat di Jalan Bendungan Hilir IV No. 15, Jakarta Pusat. 


"Permohonan diperbuat dengan menyebutkan argumen yang sejelas-jelasnya sebagai dasar permohonan, disampaikan melewati kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memutus perkaranya," ucap Abdullah.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, lanjut Abdullah, sudah mengeluarkan penetapan penunjukan hakim yang mengecek permohonan atau alat bukti yang dijadikan dasar atau argumen untuk mengajukan upaya hukum peninjauan kembali.

Ahok dinyatakan bersalah dalam permasalahan penistaan agama dan dihukum dua tahun penjara. Lantaran Ahok tak mengajukan banding, permasalahan ini lantas berkekuatan hukum tetap. 



Sumber : harianhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger