Home » , , , , , , , » Menengok Potongan Rambut Baru Pangeran William dan Bakat Botak di Keluarganya

Menengok Potongan Rambut Baru Pangeran William dan Bakat Botak di Keluarganya

Written By admin on Sabtu, 20 Januari 2018 | Januari 20, 2018


harian365.com - Pangeran William menjadi headline di sejumlah media dengan potongan rambut barunya yang nyaris gundul saat berkunjung ke suatu  rumah sakit anak di Inggris.

BBC mengabarkan penerus tahta Kerajaan Inggris itu hebat perhatian publik saat tampil dengan rambut cepak ala militer dalam kunjungan kerjanya di Evelina London Children's Hospital, Lambeth baru-baru ini.

Ayah dua anak itu selain terbuktikas habis rambut tengahnya yang terbukti telah botak, tetapi juga menipiskan rambut di sekelilingnya. Tidak pelak potongan rambut ini terus menunjukan bahwa sang pangeran mulai menerima 'mahkotanya'.


Pangeran William telah lama diketahui mewarisi penipisan rambut dari ayahnya, Pangeran Charles dan kakeknya, Pangeran Philip.

Kebotakan sebab genetik bisa diketahui dari pola rambut yang tersisa di atas kepalanya. Bila polanya membentuk huruf U maka biasanya ini dikarenakan oleh hal genetik, semacam halnya yang dialami Pangeran William.

Secara umum, dua pertiga kerontokan rambut alias kebotakan yang terjadi sebelum usia 35 tahun dikarenakan oleh genetik. Kondisi ini dipicu oleh kepekaan kepada hormon dihydrotestosterone (DHT) yang diturunkan dari generasi ke generasi.


Barangsiapa yang mewarisi kepekaan ini, maka merekalah yang paling rentan mengalami pelemahan folikel rambut, yang kemudian mengdampakkan penipisan rambut, khususnya di tahap mahkota dan garis rambut, dan penipisan pigmen alias warna rambut.

Kebotakan turunan ini juga bisa dialami oleh wanita, dan diwariskan selain dari pihak ayah, tetapi juga dari pihak ibu. Tetapi kesempatannya makin besar apabila kedua orang tua sama-sama mengalami kebotakan.

Hal lain yang diklaim bisa menyebabkan kebotakan dini merupakan stres, tidak lebih nutrisi dan kebiasaan merokok.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger