Home » , , , , , , , , , , , » Kalau Dimakan di Jam yang Salah, 11 Makanan Ini Bisa​ Memicu Penyakit​ ​(1)

Kalau Dimakan di Jam yang Salah, 11 Makanan Ini Bisa​ Memicu Penyakit​ ​(1)

Written By admin on Sabtu, 20 Januari 2018 | Januari 20, 2018


harian365.com - Tak asal menyantap, berbagai makanan punya waktu terbaik untuk dikonsumsi. Apabila dimakan di jam yang salah, bukan tidak mungkin malah sebabkan gangguan kesehatan.

Boldsky (19/1) mencatat makanan apa saja yang terbaik dilahap di jam tertentu. Tergolong diantaranya teh hijau, red wine serta kopi yang tidak jarang dikonsumsi di waktu yang salah.

1. Pisang


Pisang kaya kandungan antacid yang bantu atasi mulas alias rasa panas dalam perut. Makan pisang di pagi alias siang hari sangat dianjurkan untuk mempertahankan kadar energi. Tapi hindari konsumsi pisang di malam hari sebab dapat picu flu serta batuk. Kalau lapar, Kamu dapat memilih camilan buah lain semacam anggur. 

2. Yogurt


Sama semacam pisang, yogurt sebaiknya tidak dikonsumsi malam hari untuk menghindari suhu tubuh sehingga panas. Makan yogurt di waktu ini juga dapat picu gangguan pencernaan sebab sifatnya yang asam. Tergolong mempengaruhi saluran pernafasan yang sebabkan batuk serta pilek. Sebaiknya makan yogurt di pagi serta siang hari untuk membenahi sistem pencernaan sekaligus menyehatkan usus.

3. Teh hijau


Teh hijau punya segudang kegunaaan kesehatan, tapi faktor ini baru dapat didapat apabila Kamu minum di waktu cocok. Hindari minum teh hijau di pagi hari dalam keadaan perut kosong sebab dapat sebabkan dehidrasi dampak kandungan kafeinnya. Waktu yang disarankan untuk minum teh hijau merupakan siang alias sore hari usai makan.

4. Nasi


Ahli gizi merekomendasikan tidak makan nasi di malam hari sebab nasi tinggi kandungan pati. Apabila diperbuat, bukan tidak mungkin perut kembung serta Kamu susah tidur. Makan nasi malam hari juga mengganggu usaha penurunan berat badan. Pasalnya berat badan justru melonjak sebab nasi butuh waktu lebih lama untuk dicerna.

5. Susu

Tak butuh diragukan kalau susu punya tidak sedikit kegunaaan kesehatan. Tapii minum susu di siang alias sore hari bakal membikin Kamu merasa lesu sebab susu lebih lama dicerna. Minumlah susu di malam hari supaya tubuh lebih rileks. Tidak hanya itu, nutrisi penting pada susu juga bakal terserap lebih maksimal.

6. Apel


Siapa doyan apel? Buah renyah manis ini merupakan sumber antioksidan penting. Tapi jangan makan apel di malam hari supaya tidak timbulkan gangguan perut. Pasalnya apel dapat menambah kadar keasaman di perut. Makanlah apel saat siang alias sore hari untuk bantu sehatkan kegunaaan usus.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger