Home » , , , , , , , , , , » Ini Dia 5 Makanan Aneh yang Jadi Tren di Tahun 1950 Hingga 1970 an

Ini Dia 5 Makanan Aneh yang Jadi Tren di Tahun 1950 Hingga 1970 an

Written By admin on Sabtu, 20 Januari 2018 | Januari 20, 2018


harian365.com - Tren makanan rutin berubah seiring dengan bergantinya tahun. Tak terkecuali saat tahun 1950 hingga 1970. Makanan apa yang tren saat itu?

Perbedaan tutorial pandang orang di masa dulu serta masa saat ini juga menyangkut soal makanan. Sebab tren makanan pada masa itu tentu terasa aneh bila ada di masa kini. Ini dirinya 5 tren makanan tahun 1950 hingga 1970 yang dilansir MNN (6/1)

1. Tahun 1950an


Hidangan ini bernama Monterey Souffle Salad. Menu ini terinspirasi dari film science fiction tahun 1958 yang berjudul The Bolb. Film ini menceritakan alien yang menyerang bumi. Tapi bentuk aliennya tak berkepala besar alias serupa dengan monster, melainkan berwujud lendir merah. 

Monterey Souffle Salad ini terbuat dari supaya-supaya rasa lemon, mayonnaise, sayuran, serta tuna. Kreasi supaya ini dibangun tahun 1955 serta terkesan menyeramkan sebab ada sayur yang dibentuk semacam mata cocok di tahap tengah. Entah bagaimana rasa supaya yang satu ini. Pasalnya semua bahan tadi dipanggang, bukan didinginkan.

Baca Juga: Bikin 4 Sandwich Kekinian, Ala Kafe Bersama Chef Odie Djamil 


Ada sandwich varian baru di tahun 1958. Sandwich yang satu ini dilumuri sup! Ada empat opsi sandwich dengan 4 rasa sup. Sandwich ayam berpasangan dengan sup rasa ayam. Sandwich keju berpasangan dengan sup tomat. Terbaru ham sandwich berpasangan dengan sup seledri creamy sup. Tutorial makan sandwich yang satu ini tentu wajib pakai garpu serta pisau. Semacam makan steak saja.

2. Tahun 1960an


Perusahaan sirup jagung bernama Karo Syrup membikin peppermint popcorn berbentuk pohon dengan tutorial merekatkannya dengan sirup Karo. Faktor ini terkesan aneh sebab ada ornamen lilin sungguhan yang direkatkan pada benda berbentuk buah ceri. 

Dalam kolom keterangan, iklan itu menyatakan resep dasar permennya. Permen itu terbuat dari Karo, gula, serta margarin. Tetapi di tahap bawah iklan, Karo menyebut makanan ini makanan yang menyehatkan. "Gula yang diproses dalam tubuh dengan cara langsung menmbah energi (tubuh)," tulis iklan sirup jagung tahun 1962 itu.


Sebelumnya, di tahun 1960 ada sajian aneh tetapi luar biasa. Namanya Mazola Corn Oil Patio Partners. Ini dua sajian yang dihidangkan sehingga satu. Ayam panggang serta coleslaw salad. Ayam panggangnya sehingga penyangga coleslaw salad. 

Coleslaw salad ini terdiri dari wortel serta kol yang diserut halus kemudian dicampur dengan dressing berupa olive oil serta cuka. Tetapi salad yang ada pada tahun tersebut ditambah dengan saus cranberry yang dibekukan serta diberi topping mayonnaise. Bagaimana jadinya apabila ada yang mengambil ayamnya lebih dulu, ya?

3. Tahun 1970an


Tahun 1970 merek makanan kemasan bernama Mrs Paul's Fish Sticks membikin iklan yang unik. Perusahaan yang menjual ikan fillet siap saji dalam kemasan ini memberikan resep untuk mengolah ikan kemasannya dengan lezat. Tapi pembeli wajib mengisi data diri di tahap bawah lembar iklan itu. 

Seusai itu, potong lembar dari resep yang diharapkan serta mengembalikannya pada kasir di tempat membeli makanan kemasan itu. Kemudian pembeli hanya tinggal duduk manis di rumah, menantikan kurir datang mengangkat resep yang diharapkan tadi. Tak diketahui berapa waktu yang dibutuhkan supaya resep yang diharapkan tadi hingga di rumah pembeli.


Egg nets ini pernah viral tahun lalu dengan nama cloud eggs.Cara pembuatannya juga mudah. Siapkan telur ayam dengan suhu ruangan. Pisahkan kuning serta putihnya. Kemudian kocok putih telur dengan nikser hingga kaku. Jangan lupa tambahkan garam serta merica. Juga bahan lain semacam keju, cincangan daging asap alias cincangan seledri. Aduk hingga rata. 

Sendoki putih telur ini serta taruh di atas loyang datar, buat sedikit cekungan di tengahnya. Panggang dalam oven panas 200 C selagi 5 menit. Keluarkan dari oven, masukkan kuning telur di tengah cekungan putih telur. Panggang lagi selagi 2 menit. Cloud eggs siap disaapabilan. Tahun 1977 harga cloud eggs hanya 42 cent alias apabila ditukar dengan rupiah saat ini hanya sebesar Rp 6.600.


Masih di tahun 1970 an, ada sajian bernama Mock Apple Pie. Tak ada yang aneh dengan rasa hidangan yang satu ini. Rasanya semacam apple pie biasanya. Tapi sebetulnya apple pie ini tak memakai buah apel melainkan memakai biskuit Ritz Crakers. Kenapa tak pakai apel sungguhan saja, ya?




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger