Home » , , , , , , , , , » Perokok Erat dengan Dunia Narkoba, Benarkah?

Perokok Erat dengan Dunia Narkoba, Benarkah?

Written By admin on Sabtu, 23 Desember 2017 | Desember 23, 2017


harian365.com - Kalau telah merokok, Kamu wajib siap dengan risiko kesehatan yang menghampiri. Ditambah lagi stigmanya yang erat dengan dunia narkoba membikin Kamu mau tidak mau sehingga korbannya.

Tapi, apakah narkoba serta rokok terbukti mempunyai kaitan yang erat? 

Laksmiati A. Hanafi, Ketua Harian Komnas Pengendalian Tembakau, ditemui di sela agenda #IbuCerdas shopping race di Pejaten Village Jakarta Selatan, mengakui terbukti tidak dapat dengan cara gablang disimpulkan demikian. Tetapi bukan berarti tidak ada kaitannya.

"Hampir tidak ada pecandu narkoba yang bukan merokok, gitu saja. Sehingga erat nggak kaitannya?" kata perempuan yang tengah gencar mengkampanyekan #RokokWajibMahal ini seraya tersenyum simpul.


Menurutnya, merokok merupakan faktor yang dapat memunculkan kecanduan sebab adanya zat nikotin di dalamnya. Dengan dorongan iklan yang masif, perokok pun terus merasa segi maskulinnya keluar dengan mengisap asap rokok.

"Itu (merokok -red) 'pintu gerbang', sehingga dirinya mulainya ngerokok dulu, biasanya dirinya ngerokok terus ada yang coba dirinya coba-coba, 'ah coba narkoba'," tandas Mia.



Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger