Home » , , , , , , , , » Nusron: Novanto Tak Berwenang Tunjuk Aziz Jadi Ketua DPR

Nusron: Novanto Tak Berwenang Tunjuk Aziz Jadi Ketua DPR

Written By admin on Minggu, 10 Desember 2017 | Desember 10, 2017


harian365.com - Kepala Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Daerah I Partai Golkar Nusron Wahid mengapresiasi mundurnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Tetapi, Nusron menyebut Novanto tidak berwenang menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya di DPR.

"Pak Novanto mundur sebagai Ketua DPR itu keren serta kami apresiasi. Tapi dirinya kan telah menunjuk Plt Ketua Umum, jadi tidak lagi punya kewenangan untuk membawa alias merekomendasikan orang untuk duduk sebagai Ketua DPR menggantikannya," terang Nusron lewat pesan singkat, Minggu (10/12/2017).

Nusron juga keberatan soal penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai pengganti Novanto di DPR. Menurutnya keputusan partai wajib dibahas dalam rapat pleno, sementara hingga sekarang belum ada pleno yang memutuskan Aziz sebagai pengganti Novanto.

"Orang yang ditunjuk sebagai Ketua DPR itu mewakili partai serta fraksi. Sementara hingga kali ini, DPP Partai Golkar belum sempat melaksanakan pleno untuk mengulas persoalan itu," tegasnya.


Dia kemudian mempertanyakan kewenangan Novanto menunjuk Aziz sebagai penggantinya di DPR. Dirinya menegaskan calon Ketua DPR pengganti Novanto wajib dibahas dalam rapat Dewan Ceo Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Semakin atas dasar apa Setya Novanto menunjuk Azis Syamsudin? Golkar itu partai yang punya mekanisme pengambilan keputusan. Tidak dapat asal tunjuk. Karena Golkar itu selain punya ketua umum, tapi kolektif kolegial di dewan ceo pusat," papar Nusron. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger