Home » , , , , , , , , , » Kumur dengan 5 Bahan Alami Ini Agar Mulut Sehat dan Nafas Segar

Kumur dengan 5 Bahan Alami Ini Agar Mulut Sehat dan Nafas Segar

Written By admin on Minggu, 10 Desember 2017 | Desember 10, 2017


harian365.com - Kebersihan gigi serta mulut amatlah penting. Tidak hanya dengan pasta gigi, racikan alamiah juga bisa membikin mulut harum serta nafas segar.

Biasa orang mempercayakan cairan obat kumur (mouth wash) untuk membunuh bakteri yang ada pada mulut. Tetapi nyatanya cairan ini bisa membunuh enzim alamiah dalam mulut.

Mikrobioma yang ada di mulut adalah faktor yang amat penting. Sebab bisa melancarkan sistem pencernaan. Apabila Kamu tidak jarang memakai obat kumur , sistem pencernaan bisa terganggu.

Obat kumur yang dipasarkan di pasar mengandung alkohol. Faktor ini bisa menyebabkan mulut kering. Apabila mulut Kamu kering, bakal timbul aroma mulut. Air liur mengatur keseimbangan pH di mulut. Mulut Kamu kering sebab produksi air liur bertidak lebih. Faktor ini menyebabkan terbentuknya bakteri jahat di mulut.

Apabila tidak ingin mendapat efek samping dari obat kumur beralkohol, Kamu bisa membikin obat kumur berbahan herbal sendiri. Berikut berbagai resep obat kumur alamiah yang dilansir NDTV (6/12).

1. Obat kumur kayu manis serta cengkeh


Siapkan satu gelas air hangat. Lalu masukkan 10-15 tetes minyak kayu manis serta minyak cengkeh ke dalamnya. Kemudian aduk hingga merata. Saat ini obat kumur kayu manis serta cengkehnya bisa langsung Kamu gunakan. Obat kumur ini tidak hanya menolong Kamu melawan aroma mulut tapi juga mencegah gigi bercelah.

2.Obat kumur cuka apel


Tuangkan dua sendok makan cuka apel, satu cangkir air garam serta minyak esensial vanila ke dalam mangkuk serta campur hingga rata. Simpan campurannya ke dalam botol serta berkumur-kumurlah dengan cairan ini. Obat kumur ini bisa mencegah produksi dahak berlebih.

3. Obat kumur peppermint serta tea tree oil


Siapkan botol minum serta tambahkan satu cangkir air hangat, dua sendok teh soda kue, 8-9 helai daun peppermint serta dua tetes tea tree oil.
Campur semua bahan hingga rata. Sebelum memakainya, pastikan Kamu mengocok botol minum. Sebab soda mengendap di tahap bawah
botol. Saat Kamu berkumur-kumur dengan obat kumur ini, pastikan jangan hingga tertelan.

4. Obat kumur daun peterseli serta mint


Siapkan blender serta masukkan dua sendok makan peterseli, dua sendok makan daun mint, satu cangkir air serta satu sendok makan vodka (pilihanonal). Proses hingga halus. Sebelum dituangkan ke wadah, saring dahulu cairannya. Gunakan stoples kecil untuk menaruh cairan obat kumur ini serta tutup dengan rapat. Kamu hanya butuh satu sendok cairan obat kumur ini untuk berkumur.

5. Obat kumur air garam


Ini adalah obat kumur sederhana yang hanya membutuhkan satu cangkir air, satu sendok makan garam serta satu setengah sendok teh soda kue.
Campur semua bahan hingga merata serta tuangkan ke dalam botol. Air garam terbukti populer ampuh untuk membersihkan mulut.

Berkumur-kumurlah dengan ramuan ini selagi 2- 3 menit untuk memperoleh hasil maksimal. 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger