Ketergantungan Internet Tingkatkan Risiko Pikun

Written By admin on Minggu, 10 Desember 2017 | Desember 10, 2017


harian365.com - Mesin pencari Google bisa sehingga telah menjadi andalan bagi tak sedikit orang bila ingin mencari info secepat kilat. Namun nyatanya ada kemenyesalan yang bisa didapat apabila ketidak jarangan memakainya lho.

Setidaknya ini menurut Prof Frank Gunn-Moore, direktur riset untuk School of Biology, University of St Andrews, Skotlandia. Ia mengistilahkan kondisi ini dengan fenomena di mana tak sedikit orang yang lebih memilih 'outsourcing' dengan internet ketimbang otaknya sendiri ketika ingin mencari info alias mengingat sesuatu.

"Penting bagi kami untuk menjaga kesehatan otak supaya tak cepat pikun, yaitu dengan tak jarang-tidak jarang memakainya, namun akhir-akhir kami lebih tak sedikit 'outsourcing' ke internet," tandasnya seperti dilaporkan Mirror.

Prof Gunn-Moore menyayangkan kebiasaan orang-orang dewasa ini yang lebih suka mencari info lewat internet ketimbang mekegunaaankan performa otaknya sendiri.

Menurutnya, bila ini dibiarkan semakin-menerus, kondisi tersebut bisa memicu munculnya risiko demensia (kepikunan). "Ini seperti eksperimen demensia yang mereka perbuat sendiri," katanya.


Hal ini sebab ketika kami mencari info lewat Google, seakan-akan otak kami telah bertidak lebih performanya, seperti halnya yang terjadi pada orang yang telah pikun. Ini berarti bukan tak mungkin kekhawatiran Gunn-Moore bakal memang.

"Namun kami wajib menantikan serta menonton apakah 'outsourcing' ini sangatlah bakal berakibat pada prevalensi demensia'," lanjutnya.

Meski demikian, Gunn-Moore merasa menemukan andalan dengan menurunnya prevalensi demensia dengan cara global sebab meningkatnya tren nasib sehat di beberapa kalangan.

"Ini membuktikan apabila gaya nasib kami sehat, kami bisa mengurangi permasalahannya hingga sepertiga. Tapi kini kami juga wajib tengok ke jantung serta obesitas sebab apa yang menjadi hal risiko penyakit kardiovaskular juga bisa menjadi hal risiko ke otak," tutupnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger