Home » , , , , , , , , , » 4 Kebiasaan Buruk yang Membuat Olahraga Jadi Sia-sia

4 Kebiasaan Buruk yang Membuat Olahraga Jadi Sia-sia

Written By admin on Minggu, 10 Desember 2017 | Desember 10, 2017


harian365.com - Anda baru saja berakhir meperbuat olahraga serta merasa lebih baik? Hati-hati, jangan hingga meperbuat 4 faktor ini supaya kegunaaan olahraga tidak hilang.

Pakar berbicara salah satu penyebab seseorang gagal memperoleh hasil maksimal dari olahraga merupakan kebiasaan serta kegiatan yang diperbuatnya pasca olahraga berakhir. 

harianhealth pun merangkum berbagai kebiasaan kurang baik yang membikin olahraga sia-sia serta tidak berguna. Apa saja?


1. Lupa minum

Tanpa olahraga saja seseorang diwajibkan minum tidak lebih lebih 2 liter per hari. Apabila Kamu jenis orang yang bahagia berolahraga, pasti saja kebutuhan minumnya bakal lebih besar.

Saat berolahraga, seseorang bakal mengeluarkan keringat yang membikin cairan tubuh bertidak lebih. Dianjurkan untuk meminum 500 hingga 1000 ml air untuk tiap jam yang Kamu habiskan berolahraga.


2. Kalap makan

Lemak serta kalori telah terbakar dengan push-up serta lari yang Kamu perbuat. Wajar apabila seusai berolahraga Kamu merasa lapar, sebab tubuh butuh mengganti kalori yang telah hilang.

Tetapi kalap makan, apalagi yang dimakan merupakan karbohidrat simple serta protein tinggi lemak, malah membikin olahraga yang diperbuat sia-sia. Disarankan seusai olahraga, Kamu mengonsumsi protein yang mudah dicerna.


3. Tidak pendinginan

Kegunaaan pemanasan dengan cara umum telah diketahui tidak sedikit orang, yakni untuk mencegah terjadinya cedera serta mempersiapkan otot sebelum meperbuat latihan.

Tetapi yang tidak jarang dilupakan merupakan pendinginan, yang bersama dengan pemanasan juga termasuk dalam satu set peregangan. Pendinginan penting untuk mencegah terjadinya muscle spams yang bisa menyebabkan nyeri.


4. Malas-malasan

Telah lari pagi 10 menit serta latihan angkat beban 15 menit, seusai itu Kamu menghabiskan hari dengan malas-malasan? Latihan serta olahraga yang Kamu perbuat sehingga sia-sia dong.

Apabila telah selalu berolahraga, pastikan Kamu juga mengadpilihan gaya nasib sehat serta aktif. Umpama dengan memilih naik tangga daripada lift alias lebih tidak jarang berdiri daripada duduk. Faktor ini termasuk sebagai non-exercise activity thermogenesis (NEAT) yang bisa melipatgandakan kegunaaan olahraga.






Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger