Home » , , , , , , , » Wanita Belgia dan 5 WN Argentina Tewas dalam Serangan Truk New York

Wanita Belgia dan 5 WN Argentina Tewas dalam Serangan Truk New York

Written By admin on Rabu, 01 November 2017 | November 01, 2017


harian365.com - Seorang wanita asal Belgia dipastikan menjadi salah satu korban tewas dalam serangan truk di New York, Amerika Serikat (AS). Lima korban tewas lainnya diketahui adalah warga negara Argentina.

Sedikitnya 8 orang tewas dalam serangan truk di New York City pada Selasa (31/10) sore waktu setempat. Pelaku dalam serangan truk itu, yang diidentifikasi sebagai pria Uzbekistan bernama Sayfullo Habibullaevic Saivoc (29), sudah berada dalam penahanan kepolisian setempat.

"Saya sangat kecewa wajib memkabarhukan seorang korban asal Belgia di Manhattan -- saya memberi tau belasungkawa bagi keluarga serta rekan-rekan korban," ucap Menteri Luar Negeri Belgia, Didier Reynders, yang juga menjabat Wakil Perdana Menteri Belgia.

"Pikiran saya tertuju pada korban-korban serangan di New York," imbuhnya. 

Tetapi Reynders tak menyebut bukti diri warganya yang tewas dalam serangan tersebut. Dirinya hanya menyebut wanita Belgia yang tewas itu berasal dari kota Roulers. 

"Seorang wanita dari Roulers di Flanders sebelah barat, yang sedang mengikuti wisata kota dengan saudara perempuan serta ibunya (di New York)," ucap Reynders terhadap kantor kabar Belga. Reynders meningkatkankan, tiga warga Belgia lainnya mengalami luka-luka dalam insiden yang sama.

Selain dari Belgia, korban tewas dalam serangan ini juga diketahui berasal dari Argentina. Kementerian Luar Negeri Argentina, semacam dikutip AFP, menyebutkan lima warganya menjadi korban tewas dalam serangan itu. Kementerian Luar Negeri Argentina menyebut para korban tewas berasal dari kota Rosario serta sedang mengunjungi New York untuk agenda reuni sekolah. 


Semacam dilansir Reuters, kelimanya diidentifikasi sebagai Hernan Diego Mendoza, Diego Enrique Angelini, Alejandro Damian Pagnucco, Ariel Erlij serta Hernan Ferruchi. Usia mereka tak disebutkan lebih lanjut.

"Argentina menyebutkan kecaman paling keras untuk aksi serta kekerasan teroris dalam seluruh manifestasinya serta menekankan butuhnya meningkatkan peperangan melawan momok ini," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Argentina. 

Selain 8 orang tewas, sedikitnya 11 orang lainnya mengalami luka-luka serius dalam serangan ini. 

Otoritas AS belum dengan cara resmi menghadirkan bukti diri tersangka pelaku teror tersebut. Tetapi dituturkan dua sumber penegak hukum AS semacam dikutip CNN, pelaku serangan adalah seorang pria berumur 29 tahun asal Uzbekistan yang bernama Sayfullo Habibullaevic Saipov. Dirinya diketahui masuk ke AS sebagai imigran pada tahun 2010 lalu. 



Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger