Home » , , , , , , , , , , , » Selain Sehatkan Mata, Wortel Juga Bisa Bantu Langsingkan Tubuh

Selain Sehatkan Mata, Wortel Juga Bisa Bantu Langsingkan Tubuh

Written By admin on Rabu, 01 November 2017 | November 01, 2017


harian365.com - Wortel nyatanya mempunyai tak sedikit kegunaaan. Tidak hanya bisa sehatkan penglihatan, tapi juga bisa menolong langsingkan tubuh sampai tingkatkan sistem imunitas.

"Wortel merupakan sumber beta karoten, pigmen alamiah yang dipakai oleh tubuh untuk membentuk vitamin A dan mengandung serat tinggi," tutur Dr. Fransiska Manglani, pakar gizi yang berbasis di Bangalore dalam NDTV (29/10).

Selain itu, Praktisi Kesehatan dan Gizi Macrobiotik, Shilpa Arora juga berbicara bahwa wortel yang dikonsumsi segar bisa atasi sembelit dan menjaga kolesterol masih sehat dan cegah penyakit jantung. Wortel mengandung kalium jadi bisa menurunkan kolesterol dan retensi air.

"Wortel mentah bisa menanggulangi persoalan sembelit. Wortel juga menolong menjaga sehat kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Menjadi kaya bakal kalium dan wortel bisa menolong menurunkan kolesterol dan air retensi," kata praktisi kesehatan dan gizi Macrobiotik Shilpa Arora.


Ini 7 kegunaaan dari selalu konsumsi wortel untuk menjaga kesehatan Anda.

1. Tingkatkan kesehatan mata

Wortel sudah dianggap sebagai obat tradisional yang bisa tingkatkan kesehatan mata. Menurut buku Healing Foods, wortel kaya bakal lutein dan likopena yang menolong menjaga pengamatan di malam hari. Jumlah dari vitamin A yang tinggi bisa menolong menambah pengamatan yang sehat.

2. Turunkan berat badan
Untuk Kamu yang ingin menurunkan berat badan alias sedang menjalankan program diet, Kamu bisa memilih wortel yang tinggi serat ini. Wortel dengan serat larut dan tak larut sangat sempurna baik untuk optimalkan program diet Anda.

Serat membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna dan dengan demikian bisa menambah rasa kenyang dan mencegah Kamu dari mengkonsumsi makanan berlebihan yang nantinya bisa karenakan berat badan naik.


3. Sehatkan pencernaan
Anda tak jarang mengalami sembelit? Segera konsumsi wortel. Jumlah serat yang signifikan dalam wortel memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan pencernaan. Tidak hanya itu, serat menolong Kamu melancarkan lemak yang ada ditubuh Kamu dan bisa membuangnya melewati saluran pencernaan.

4. Tingkatkan kesehatan jantung
Kandungan serat tinggi yang tersedia pada wortel juga bisa tingkatkan kesehatan jantung dan menghapus kolesterol LDL dari dinding arteri dan pembuluh darah. Menurut buku 'Healing Foods' yang diterbitkan, wortel mengandung kalsium yang mudah diasimilasi oleh tubuh dan bisa menolong menurunkan kadar kolesterol (LDL).

5. Menurunkan tekanan darah
Selain bisa menurunkan kadar kolesterol kurang baik, wortel juga dikemas dengan kalium. Kalium menolong mengendurkan ketegangan dalam pembuluh darah dan arteri, yang bisa menambah sirkulasi ajaran darah. Tingginya tekanan darah dikaitkan dengan kondisi semacam aterosklerosis, stroke dan serangan jantung.


6. Menambah kesehatan kulit
Keajaiban jus berwarna oranye ini bisa menolong memberbagi kulit Kamu lebih bercahaya. Terlepas dari beta kareton, lutein dan lycopene. Kandungan silikon yang tinggi pada akarnya bisa menambah kesehatan kulit dan kuku.

7. Menambah daya tahan tubuh
Wortel yang dikemas dengan beberapa vitamin, mineral dan antioksidan semacam vitamin B6 dan K, kalium, fosfor, dan lain-lain memberbagi kontribusi untuk kesehatan tulang, sistem saraf yang kuat dan menolong menambah kekuatan otak. Kegunaaan antioksidan tidak hanya menolong tubuh melawan radikal leluasa juga bisa menjaga tubuh kepada bakteri berbahaya, virus, dan peradangan.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger