Home » , , , , , , , , , , » Penampakan Saluran Napas yang Tertutup Kanker, Masih Mau Merokok?

Penampakan Saluran Napas yang Tertutup Kanker, Masih Mau Merokok?

Written By admin on Rabu, 01 November 2017 | November 01, 2017


harian365.com - Akibat kurang baik rokok terhadap kesehatan telah tidak sedikit didokumentasikan serta diteliti, tetapi tetap saja tetap ada orang yang tidak percaya. Hingga mungkin akibat mengerikan itu terjadi pada dirinya alias orang terdekat.

Semacam yang terjadi pada seorang pasien pria usia 45 tahun dari Banyuasin, Sumatra Selatan. Dirinya mengira mempunyai batuk-batuk biasa hingga pada satu waktu keluar darah serta berat badannya bertidak lebih drastis.

dr Frans Abednego Barus, SpP, dari Persatuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) yang menangani permasalahan ini mengecek pasien dengan memasukkan alat berkamera kecil ke saluran napasnya. Dari situ jelas terkesan bahwa ada tumor yang menutup total saluran napas sebelah kanan.

"Tadi saya meperbuat teropong saluran napas. Ini fotoan kanker paru di saluran napas mutlak kanan. Menutup total saluran napasnya," kata dr Frans terhadap harianhealth serta ditulis Selasa (31/10/2017).


Menurut dr Frans kanker yang dialami oleh sang pasien telah lumayan lanjut jadi prognosisnya untuk dapat bersi kukuh nasib kecil. Sang pasien merupakan seorang petani kebun karet serta terbukti punya riwayat kebiasaan merokok sehari hingga dua bungkus.

"Penelitian medis telah tidak sedikit memberi bukti korelasi signifikan (rokok serta kanker -red). Dirinya petani kebun karet tidak terpajan bahan kimia inhalan alias hirupan lain," kata dr Frans.


Kalau telah semacam ini pasti hanya penyesalan saja yang tertinggal. Jangan hingga kalian ikut terjerumus serta cobalah mulai tinggalkan rokok dari sekarang!

"Saya (kasih tahu) ke keluarga dulu, anaknya berurai air mata. Saya belum informasi ke pasien, depresi nanti," pungkas dr Frans.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger