Home » , , , , , , , » Ini Sebabnya Usai Olahraga Hati Terasa Senang Meski Pegal-pegal

Ini Sebabnya Usai Olahraga Hati Terasa Senang Meski Pegal-pegal

Written By admin on Rabu, 01 November 2017 | November 01, 2017


harian365.com - Saat berhubungan seks, sering berbagai pasangan merasakan sakit, biasanya terjadi saat meperbuat foreplay. Tetapi berbagai orang mengaku bahwa rasa sakit malah menyenangkan.

Hal ini hampir sama dengan meperbuat olahraga serta mengalami sakit di berbagai titik, tetapi kami masih merasa bahagia.

Menurut pakar fisiologi serta olahraga, dr Ian Gillam, olahraga membikin tubuh memproduksi hormon endorfin, yaitu hormon yang membikin seseorang merasa bahagia.

Pelepasan endorfin biasanya terjadi dengan olahraga yang lebih lama. Lebih dari 45 menit latihan intens bisa memicu pelepasan endorfin yang signifikan," ujarnya dikutip dari New York Post, Rabu (1/11/2017).


Endorfin bisa mengurangi rasa sakit sebab berolahraga, sama halnya bisa mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks. Tetapi Gillam memperingatkan bahwa endorfin bersifat menipu, orang-orang bisa berlebihan meperbuat olahraga alias berhubungan seks sebab rasa sakit yang dihasilkan kerap tak terasa.

"Penting bagi orang-orang yang mengambil tahap dalam perilaku ini untuk memastikan mereka memberi perhatian besar pada pasangan mereka serta memantau respons mereka kepada perbuatan (yang menyakitkan) tersebut," tegas terapis serta konselor hubungan seksual, Jacqueline Hellyer.




Sumber : harianfood


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger