Home » , , , , , , , , , , » Wanita Sebaiknya Minum Lebih Banyak Air untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Wanita Sebaiknya Minum Lebih Banyak Air untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Written By admin on Minggu, 08 Oktober 2017 | Oktober 08, 2017


harian365.com - Infeksi saluran kemih (ISK) biasanya lebih tak sedikit menyerang kaum wanita dibanding kaum pria. Bahkan wanita bisa mengalami infeksi saluran kemih lebih dari sekali. Tetapi, studi baru menunjukkan bahwa minum tiga liter air tambahan bisa mengurangi kambuhnya ISK pada wanita.

Dikutip dari laman Indian Express, menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, 40-60 persen wanita berisiko terkena infeksi saluran kencing alias ISK sepanjang nasibnya nasibnya. Kemudian satu dari empat mempunyai infeksi berulang kecuali apabila perbuatan pencegahan diperbuat.

"Sangat baik bahwa air minum merupakan tutorial yang mudah serta aman untuk mencegah infeksi yang tak enjoy serta menyebalkan," ucap Thomas M. Hooton, Direktur Klinis Divisi Penyakit Menular di Universitas Miami.

Studi tersebut mengungkapkan bahwa wanita mempunyai uretra lebih singkat ketimbang pria. Faktor ini memungkinkan bakteri menyeberang dari rektum serta vagina ke kandung kemih, yang membikin wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kencing.


Sebab itu, minum lebih tak sedikit cairan bisa mengurangi konsentrasi bakteri yang masuk dari vagina ke kandung kemih.

"Ini mengurangi kesempatan bakteri untuk menempel pada sel yang melapisi saluran kemih, yang menyebabkan infeksi," kata Hooton.

Wanita yang menambah asupan air berisiko lebih rendah terkena infeksi saluran kencing, sementara wanita yang sedikit memperoleh asupan air mempunyai risiko lebih tak sedikit terkena ISK.

"Apabila seorang wanita mempunyai ISK berulang serta sedang mencari tutorial untuk mengurangi risikonya, dirinya wajib menambah jumlah air yang dirinya minum," pungkas Hooton.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger