Home » , , , , , , , , , » Tak Disangka, Faktor Ini Pengaruhi Risiko Kematian Saat Operasi

Tak Disangka, Faktor Ini Pengaruhi Risiko Kematian Saat Operasi

Written By admin on Sabtu, 14 Oktober 2017 | Oktober 14, 2017


harian365.com - Meperbuat prosedur operasi terbukti faktor yang lumayan menakutkan. Jangankan menjalani, membayangkannya saja telah mengerikan. Tapi, bagaimana apabila dokter yang membedah adalah dokter wanita, cantik pula?

Dutip dari Huffington Post, berdasarkan penelitian yang diperbuat di Ontario, Kanada, orang yang dioperasi oleh dokter robek wanita cenderung untuk tak mengalami kegagalan alias meninggalnya pasien sebulan seusai operasi dibandingkan oleh dokter robek pria.

Pada penelitian tak sama juga menunjukkan hasil yang sama, yaitu orang yang dirawat oleh dokter wanita, pasien bakal sedikit terhindar dari risiko kematian seusai 30 hari meperbuat prosedur perawatan di rumah sakit.

Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa dokter wanita lebih cenderung mengikuti pedoman medis, berkolaborasi dengan rekan kerja, berkomunikasi lebih baik dengan pasien mereka.

"Pedoman kepatuhan, komunikasi, alias apa pun itu. Kita ingin memahami proses yang menyebabkan pakar robek perempuan memperoleh hasil yang lebih baik, jadi pasien yang dirawat oleh pakar robek memperoleh hasil paling baik," ucap peneliti mutlak dari Universitas Toronto yang juga seorang dokter bedah, dr Christopher Wallis.


Berkat hasil dari penelitian ini, menurut data dari Asosiasi American Medical Colleges pada tahun 2015-2016, wanita muda yang mendaftar untuk mengikuti program spesialis robek meningkat kurang lebih 35 persen.

"Hasilnya juga adalah alasan untuk keperluan mengikutsertakan lebih tak sedikit wanita ke dalam profesi ini serta memperperbuat mereka dengan cara adil," kata dokter robek dari Rumah Sakit Houston Methodist, dr Raj Satkunasivam.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger