Home » , , , , , , , , , , , » Nomor-nomor dari Cabang Atletik Ini Dinilai Berpotensi Raih Medali Emas Asian Games

Nomor-nomor dari Cabang Atletik Ini Dinilai Berpotensi Raih Medali Emas Asian Games

Written By admin on Sabtu, 14 Oktober 2017 | Oktober 14, 2017


harian365.com - Atletik Indonesia dikualitas punya kesempatan meraih medali emas di Asian Games 2018. Dari nomor mana saja?

Atletik menjadi salah satu cabang yang diproyeksikan meraih satu dari 20 medali emas yang ditargetkan Satuan Pelaksan Program Indonesia Emas (Satlak Prima) di Asian Games 2018. 

Konsultan atletik Indonesia Harry Marra, yang juga pelatih atletik paling baik dunia 2016 IAAF, berbicara kesempatan untuk memberbagi emas itu ada. Nomor-nomor yang dikualitasnya berkesempatan besar antara lain lompat jauh, 100 meter lari gawang, serta nomor lari estafet putra 4x100. 

"Saya rasa baik Maria Londa (lompat jauh), Emilia Nova (sapta Lomba serta nomor 100 meter gawang), tim estafet 4x 100, saya rasa mereka sanggup bersaing dengan negara-negara lain. Dengan catatan pola latihan mereka ditingkatkan serta diperbaiki mereka bakal meperbuatnya dengan lebih baik lagi," kata Marra di kawasan Senayan, Jumat (13/101/2017). 

"Bahkan, Maria dapat diproyeksikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020," lanjutnya. 

Meski demikian, bagi Marra, medali emas bukanlah sasaran akhir. Tujuan dari semua pembetulan ini merupakan bagaimana menciptakan atlet Indonesia menjadi yang paling baik. 

"Ini merupakan fondasi dasar menuju Asian Games alias Olimpiade. Apapun itu tujuannya yang penting fondasi ini. Ketika mereka turun di Asian Games, mereka dapat memberbagi yang paling baik alias ketika mereka meraih rekor paling baik, itu bukan berarti negatif," kata dia. 


Marra mendefinsikanbahwa proses menjadi tahap penting ketimbang hasil yang diperoleh. Faktor itu pun diamini Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung.

"Pada dasarnya PASI berprinsip wajib lebih baik dari sebelumnya. Itu yang kami perjuangkan sekarang," kata Tigor ketika ditanya menyoal sasaran Asian Games. 

"Saya kira dalam pembinaan ini kami bicara soal menanam bukan memetik. Apabila menanam baik maka memetiknya pun bakal lebih mudah," ujar Tigor kemudian. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger