Liburan ke Labuan Bajo, Djarot Ngapain Saja Ya?

Written By admin on Selasa, 17 Oktober 2017 | Oktober 17, 2017


harian365.com - Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat bertolak ke Labuan Bajo dan tidak menghadiri pengangkatan Anies-Sandi. Di sana Djarot ngapain saja ya?

Ketidakhadiran mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat pengangkatan Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno mengajak tanda tanya. Tetapi diketahui, mantan orang nomor satu DKI itu sudah bertolak ke Labuan Bajo untuk berlibur.

Hal itu pun dikonfirmasi lewat artikel IG Story Happy Djarot yang tidak lain merupakan istri dari Djarot. Lewat artikel IG Story-nya kemarin, tampak kalau Djarot dan Happy sudah tiba di Labuan Bajo. Faktor itu pun didukung oleh gambar berlatar laut dan lokasi yang disertakan oleh Happy.

Dilihat hariantravel dari akun Instagram @happydjarot, Selasa (17/10/2017), mereke berdua pun kembali melanjutkan aktivitas liburan mereka kali ini.

Lewat artikel IG Story Happy Djarot lima jam lalu, tampak kalau Djarot dan istri tengah meperbuat trekking di Loh Liang, Pulau Komodo. 

Didampingi oleh berbagai ranger, Djarot pun tampak santai dengan mengenakan kaos lengan panjang warna hitam, celana pendek, sepatu dan kacamata model aviator warna perak. Tidak lupa juga ia memegang tongkat kayu panjang yang dipakai oleh para ranger.

Dijelaskan juga oleh Happy Djarot, kalau mereka juga mengajak dan anak-anak mereka untuk liburan di Labuan Bajo. Sayang, tidak diketahui siapa saja anak Djarot yang ikut dalam liburan mereka.

Mereka pun mengawali trekking dari Loh Liang Walking Trails yang ada di Pulau Komodo. Saat hariantravel berkunjung ke sana berbagai waktu lalu, tersedia kawasan khusus yang sudah dikelola oleh pihak Taman Nasional Pulau Komodo.


Ada empat trek yang bisa dijelajahi, antara lain Short Trek, Medium Trek, Long Trek dan Adventure Trek. Jarak yang ditempuh merupakan untuk Short Trek sejauh 1 km, Medium Trek 1,5 km, Long Trek 2 km dan Adventure Trek 7-8 km. Sebelum wisatawan mengawali trekking, wajib menaati aba-aba yang diberbagi dari ranger dan pasti wajib sadar diri mengenai performa fisik.

Dalam Short Trek, hanya tersedia berbagai tanjakan. Di Medium Trek, tersedia tiga perbukitan kecil. Di Long Trek, lebih tidak sedikit perbukitan dan lebih menantang. Sedangkan pada Adventure Trek, lebih masuk ke dalam hutan, melalui hutan bambu sampai jalur yang lebih ekstrem.

Peluang paling keren untuk menonton komodo, merupakan dari Medium trek sampai Adventure Park. Salah satu spot yang terletak tidak jauh dari pintu masuk merupakan Kubangan Air. Di sinilah kalian bisa menonton tidak sedikit komodo dan bergambar dengannya!


Selain Djarot, Manteri Keuangan Sri Mulyani dan pebalap motor dunia Valentino Rossi juga pernah meperbuat kegiatan serupa tahun ini. Hanya saja Rossi memilih medium trek, semacam diungkapkan ranger Haryono Abdullah yang memandu Rossi pada hariantravel.

Tentu liburan bareng keluarga ke Labuan Bajo sehingga alternatif paling baik bagi Djarot untuk menyegarkan kepala dari penat selagi menjabat sebagai Gubernur DKI. Selamat liburan Pak Djarot!




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger