Home » , , , , , , , , , » KPK: 2 Kuda Sandalwood yang Dilaporkan Jokowi Jadi Milik Negara

KPK: 2 Kuda Sandalwood yang Dilaporkan Jokowi Jadi Milik Negara

Written By admin on Kamis, 12 Oktober 2017 | Oktober 12, 2017


harian365.com - Dua kuda yang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari warga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah ditetapkan sebagai milik negara. Kuda-kuda itu sekarang berada di Istana Bogor untuk pemeliharaannya.

"Telah ditetapkan menjadi milik negara pada tanggal 25 September 2017. Pemeliharaan diperbuat Istana Negara di Istana Bogor," kata Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono ketika dihubungi, Kamis (12/10/2017).


Kuda itu sebelumnya diterima Presiden pada 25 Juli 2017 serta dilaporkan ke KPK 22 Agustus 2017. Kuda jantan yang dilaporkan Jokowi adalah tipe Sandalwood serta disebut berumur 7 tahun. Kualitasnya kurang lebih Rp 70 juta.


Tak hanya itu, Giri juga menyebut KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengabarkan penerimaan kuda tipe serupa pada 20 September 2017. Kuda itu juga telah dinyatakan milik negara.


"Presiden telah menjadi teladan pelaporan gratifikasi, demikian KSAU. Pelaporan gratifikasi pemberian kuda hari ini sekaligus menekankan bahwa yang harus menolak serta mengabarkan gratifikasi adalah pegawai negeri alias penyelenggara negara, tergolong TNI, Polri, BUMN, BUMD, serta lainnya," tutur Giri.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger