Home » , , , , , , » Kasus Cuitan Sarkastis, Status Ahmad Dhani Ditentukan Pekan Ini

Kasus Cuitan Sarkastis, Status Ahmad Dhani Ditentukan Pekan Ini

Written By admin on Senin, 30 Oktober 2017 | Oktober 30, 2017


kabarbola365.org - Polisi bakal meperbuat gelar perkara permasalahan cuitan sarkastis Ahmad Dhani seusai mengecek ahli. Gelar perkara diperbuat pekan ini untuk menentukan status Ahmad Dhani naik menjadi tersangka alias tidak.

"Ya mudah-mudahan dalam waktu minggu ini semua telah mendapat jawaban. Terbukti kemarin juga koordinasi serta konsultasi serta lebih jelas lagi untuk proses pemeriksaan saksi pakar berakhir, kami perbuat pemeriksaan. Kami perbuat gelar perkara untuk menentukan status apakah ini dapat dinaikkan tersangka alias pun tidak," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (30/10/2017).

Iwan menerangkan sekarang pihaknya tetap mengecek empat ahli. Pakar yang diperiksa dalam permasalahan ini meliputi pakar bahasa, pidana, IT, serta sosiolog.

"Jadi sekarang tetap ada pemeriksaan terhadap berbagai ahli, kami telah konsultasikan untuk meminta pendapat para pakar terkait dengan permasalahan ini. Ada saksi pakar bahasa, saksi pidana, saksi pakar IT serta saksi pakar sosiologi," terangnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani telah diperiksa oleh polisi terkait permasalahan cuitan sarkastis pada Selasa (10/10) lalu. Dhani dicecar 22 pertanyaan serta ditanya terkait 3 cuitan di twitter.

Dalam peluang itu, Dhani menegaskan cuitannya tidak memiliki kualitas ujaran kebencian. Dirinya lantas mengibaratkan kebencian terhadap pendukung pengedar narkoba dengan pendukung penista agama.


"Umpama siapa saja pendukung para pengedar narkoba harus digantung, umpama. Itu kan ujaran kebencian terhadap pengedar narkoba serta pendukungnya. Saya rasa menempatkan ujaran kebencian pada tweet saya agak salah ya. Sebab saya benci terhadap penista agama serta pendukungnya," tegasnya.

Ahmad Dhani dilaporkan oleh relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (BTP Network) gara-gara cuitan sarkastis di akun Twitter-nya. Dalam cuitannya, Dhani menyebut siapa saja pendukung penista agama merupakan bajingan yang butuh diludahi.

"Ini laporannya terkait Twitter Ahmad Dhani. Di sini telah saya print serta yang paling berat merupakan 'siapa saja yang dukung penista agama merupakan bajingan yang butuh diludahi mukanya' serta dirinya rutin buat di belakangnya (tsupaya) ADP, artinya langsung dari tangan dirinya sendiri," kata Ketua BTP Network Jack Lapian terhadap wartawan di Jakarta, Jumat (10/3). 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger