Home » , , , , , , , , , , , , » Kalah dalam Perjudian Ban, Marquez Tak Menyesal Kehilangan Pole

Kalah dalam Perjudian Ban, Marquez Tak Menyesal Kehilangan Pole

Written By admin on Sabtu, 14 Oktober 2017 | Oktober 14, 2017


harian365.com - Marc Marquez begitu digdaya di trek basah Sirkuit Motegi. Tetapi perjudian dengan ban membikin dirinya gagal mengamankan pole position untuk MotoGP Jepang.

Marquez Menguasai sesi latihan leluasa kedua serta ketiga MotoGP Jepang yang dilangsungkan di lintasan basah. Kondisi itu membikin dirinya diunggulkan dapat kembali berada di depan pada sesi kualifikasi.

Tapi Marquez nyatanya kalah dari Johann Zarco yang menjadi rider tercepat di kualifikasi. Marquez pada akhirnya cuma dapat merebut posisi tiga, dibelakang Sertailo Petrucci.

Keputusan Marquez untuk mengganti dari ban basah ke ban slick di sesi kualifikasi menjadi penyebab gagalnya dirinya meraih pole. Marquez sama sekali tidak rugii keputusan itu.

Mengganti ban basah ke ban kering disebutnya butuh diperbuat. Itu membikin dirinya serta tim Repsol Honda punya data yang diperlukan untuk balapan besok.


"Tentu saja itu terlalu cepat (keputusan mengganti ban), tapi saya telah mencatatkan lap keren di berbagai lap pertama memakai ban soft (basah di belakang). Saya berpikir untuk memakai ban ekstra soft (basah di belakang) demi memperoleh catatan waktu yang lebih baik. Tapi saat saya masuk garasi, saya berjudi. Saya katakan 'baiklah, saya bakal mencoba ban slick', sebab jarak waktunya terlalu dekat," terang Marquez usai kualifikasi.

"Saya mencobanya, saya mendapat tidak sedikit informasi, hal-hal yang luar biasa, tapi pada akhirnya saya tidak dapat bertarung untuk meraih pole. tapi buat saya itu bukanlah faktor paling penting. Pada akhirnya, yang paling penting merupakan bagaimana kita mempersiapkan diri untuk balapan, serta berada di baris terdepan merupakan sasaran utama," lanjut dirinya dikutip dari Autosport.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger